FOLLOW US:


Rio Haryanto di Ujung Tanduk, Menpora Minta Maaf

23-07-2016 11:45
Rio Haryanto di Ujung Tanduk, Menpora Minta Maaf
Rio Haryanto © AFP
Bola.netBola.net - Karier Rio Haryanto di pentas Formula One nampaknya berlangsung singkat. Rio kemungkinan bakal diputus kontrak oleh klubnya, Manor Racing selepas GP Hungaria yang berlangsung, Minggu (24/7) besok.

Atas nasib Rio yang di ujung tanduk ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi meminta maaf. "Semua sudah kita lalui. Akhirnya pemerintah harus mohon maaf belum bisa membantu lebih banyak lagi kepada Rio Haryanto," ucap Menpora, Jumat (22/7) petang.

Menpora menjelaskan bahwa pihaknya sudah berusaha sekuat tenaga untuk untuk meyakinkan semua pihak. Mulai dari kementrian, lembaga pemerintahan, BUMN, hingga pihak swasta. Menpora melakukan itu untuk satu tujuan.

"Agar kesempatan anak Indonesia bernama Rio Hariyanto ini jangan lewat begitu saja. Karena untuk mengukir sejarah Formula One itu tidak mudah," sambung menteri asal Bangkalan ini.

Hanya saja upaya Menpora untuk menggalang dana bagi Rio tak membuahkan hasil optimal. "Tetapi semua punya hitungan, punya kalkulasi mungkin mereka bisa bantu dan tidak. Baru Pertamina yang memberikan bantuan itu," lanjut Menpora.

Menpora juga menyentil pihak Manor Racing yang dianggap tak memberikan upaya konkret dalam menggali dana untuk Rio.

"Selebihnya, karena mungkin belum ada penjelasan yang terbuka, kemudian konkret dari pihak Manor sendiri kepada pihak swasta maupun yang lain, sehingga mereka tidak mengetahui detail apa keuntungannya kalau membantu Rio Haryanto," jelas politisi PKB ini.