FOLLOW US:


Rio Haryanto Tuntaskan Uji Coba Formula E di Valencia

04-10-2017 09:20
Rio Haryanto Tuntaskan Uji Coba Formula E di Valencia
Rio Haryanto © Facebook/RHaryantoRacing

Bola.net - Pembalap muda asal Indonesia sekaligus eks pembalap Formula 1, Rio Haryanto menyelesaikan uji coba Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada hari Selasa (3/10), yakni kesempatan perdananya mengendarai mobil balap sejak setahun lalu.

Dalam uji coba ini, Rio mengendarai versi terbaru dari mobil listrik Spark SRT 01E, yakni mobil yang digunakan pada musim perdana Formula E dan dilengkapi dengan mesin McLaren serta gearbox Hewland. Rio pun menjalani sesi ini tanpa kendala berarti.

Tak ada catatan waktu yang dirilis dari uji coba ini, namun hal ini memang bukan target utama Rio. Pembalap kelahiran Solo berusia 24 tahun ini pun hanya fokus menyesuaikan diri dengan mobil Formula E dan mencari setup yang tepat untuk mobilnya.

"Senang bisa kembali berada di mobil balap. Saya sangat menikmati pengalaman hari ini, mobil Formula E sangat berbeda dengan Formula 1 tapi saat saya berada di kokpit dan mulai melaju kencang, semuanya terasa alami, seperti tidak pernah berhenti balap sekitar satu tahun," ujarnya dalam pernyataan resmi via Facebook.

Usai uji coba ini, Rio pun bertekad kembali turun secara penuh di kejuaraan internasional, setelah terdepak dari tim Manor Racing di Formula 1 pada pertengahan tahun lalu.

"Mobil Formula E sangat unik dan sebagai mobil listrik, performanya sangat luar biasa. Terima kasih juga kepada Formula E yang telah memberikan saya kesempatan ini. Saya sekarang sedang menyusun rencana untuk masa depan dan berharap bisa kembali ke lintasan balap sesegera mungkin," pungkasnya.