FOLLOW US:


Rossi Beri Tribute untuk Simoncelli di Mugello

30-05-2014 17:00
Rossi Beri Tribute untuk Simoncelli di Mugello
Tribute Valentino Rossi untuk Marco Simoncelli. © GPOne.com

Bola.net - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi melakukan tribute untuk sahabat sekaligus rivalnya, mendiang Marco Simoncelli di MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello akhir pekan ini.

Pada baju balap Dainese miliknya, Rossi menambahkan hashtag '#thisforSIC58' di bagian punggung, yang berarti 'ini untuk SIC58'. SIC sendiri merupakan inisial Simoncelli, dan 58 adalah nomor balapnya. Baju balap ini nantinya juga akan dilelang di situs resmi Dainese untuk Marco Simoncelli Foundation.

Tribute Valentino Rossi untuk Marco Simoncelli. (c) GPOne.com


Simoncelli mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya di MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang pada tahun 2011 silam. Kala itu ia terjatuh dan tak sengaja tertabrak oleh Rossi dan Colin Edwards yang ada di belakang.

Simoncelli pun akan dinobatkan sebagai Legenda MotoGP ke-21 pada hari Jumat (30/5), Nama pria Italia ini akan bersanding dengan Giacomo Agostini, Mick Doohan, Daijiro Kato, dan Casey Stoner, yang baru dinobatkan sebagai Legenda MotoGP ke-20 pada bulan Oktober tahun lalu. (gpo/kny)