FOLLOW US:


Seri Kedua MotoGP Virtual Race Pakai Sirkuit Red Bull Ring

04-04-2020 13:35

 | Anindhya Danartikanya

Seri Kedua MotoGP Virtual Race Pakai Sirkuit Red Bull Ring
MotoGP Virtual Race 2020 © MotoGP.com

Bola.net - Usai sukses besar dan antusiasme yang tinggi dalam gelaran seri perdana MotoGP Virtual Race pada Minggu (29/3/2020) lalu, Dorna Sports resmi mengumumkan bahwa seri kedua akan digelar pada Minggu (12/4/2020) mendatang.

Saat ini, seperti kebanyakan orang di dunia, para pebalap tengah menjalani swakarantina di rumah demi mengurangi penyebaran pandemi virus corona (Covid-19). Mereka pun tak bisa balapan atau menjalani latihan di atas motor, dan hanya bisa menjaga kebugaran fisik di gym pribadi

Atas alasan ini, MotoGP pun menggelar balapan virtual, yang selain bisa membunuh rasa bosan para pebalap yang ada di rumah, juga bisa memberikan pertunjukan dan hiburan kepada para penggemar MotoGP yang juga tengah menjalani swakarantina.

1 dari 3

Akan Ada Beberapa Wajah Baru

Seri kedua nanti tentunya masih akan menggunakan video game MotoGP19 produksi Milestone. Menurut MotoGP.com, beberapa dari 10 pebalap yang turun di seri perdana akan kembali bertarung pada seri kedua nanti, yang juga akan diikuti pebalap yang kemarin tak sempat berpartisipasi.

Menggunakan Sirkuit Red Bull Ring, Austria, seri kedua MotoGP Virtual Race pun bisa disaksikan secara langsung di beberapa stasiun TV terpilih, begitu juga di YouTube, Instagram, Twitter, dan Facebook resmi MotoGP dan MotoGP eSport.

Berikut pernyataan resmi MotoGP.com mengenai gelaran seri kedua MotoGP Virtual Race pada 12 April 2020 nanti.

2 dari 3

Pernyataan Resmi MotoGP

"Penggemar tak harus menunggu lama. Pada Minggu, 12 April, Virtual Race 2 akan disiarkan, sekali lagi secara langsung pada pukul 15.00 (20.00 WIB). Beberapa kompetitor akan kembali dan beberapa wajah baru akan ikut serta, menjamin adanya pertunjukan rollercoaster karena kali ini mereka akan bertarung di Red Bull Ring, Austria."

Seri perdana MotoGP Virtual Race dimenangkan oleh rider Repsol Honda, Alex Marquez, diikuti oleh pebalap Pramac Racing, Francesco 'Pecco' Bagnaia, dan pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

3 dari 3

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race