FOLLOW US:


Sesumbar Fabio Quartararo: Saya Lebih dari Sekadar Kandidat Juara MotoGP 2020

22-07-2020 09:22

 | Afdholud Dzikry

Sesumbar Fabio Quartararo: Saya Lebih dari Sekadar Kandidat Juara MotoGP 2020
Selebrasi Fabio Quartararo usai menangi MotoGP Jerez 2020. © AP Photo

Bola.net - Seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez tak memihak Marc Marquez. Selain gagal finis dan kehilangan 25 poin, pembalap Repsol ini juga mengalami cedera yang membuatnya harus menepi di seri kedua akhir pekan ini.

Fakta di atas membuat nama Fabio Quartararo mulai digadang sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2020. Pembalap tim satelit Petronas Yamaha ini juga telah membuktikan diri saat secara meyakinkan finis pertama lomba MotoGP Jerez.

Kini berkat kemenangan tersebut, sosok Quartararo semakin percaya diri. "Sekarang saya melihat diri saya lebih dari sekadar kandidat juara dunia," kata Quartararo seperti dikutip Tuttomotoriweb.

"Tapi kami harus tetap fokus. Saya hanya harus memikirkan lomba demi lomba. Hal terpenting adalah coba untuk tidak terjatuh dan tidak cedera. Karena jarak antar lomba sangat dekat," tambahnya.

1 dari 1

Doakan Marc Marquez

Meskipun begitu, Fabio Quartararo menyebut lebih senang jika bisa menang lomba dengan keberadaan Marc Marquez di sirkuit.

Oleh karena itulah, pembalap yang akan memperkuat tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2021 itu berharap Marquez bisa secepat mungkin kembali ke sirkuit.

"Sangat aneh karena Marc adalah favorit. Jadi sangat aneh tanpa keberadaan dirinya di sini. Semoga ia cepat sembuh," Quartararo menuturkan.

Sumber: Tuttomotoriweb

Disadur dari: Bola.com (Hendry Wibowo)

Published: 22/7/2020