FOLLOW US:


Setahun Berlalu, Marquez-Rossi Akhirnya Jabat Tangan di Argentina

01-04-2019 10:05
Setahun Berlalu, Marquez-Rossi Akhirnya Jabat Tangan di Argentina
Valentino Rossi dan Marc Marquez © AP

Bola.net - Ada pemandangan yang unik usai sesi balap MotoGP Argentina pada Minggu (31/3). Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi akhirnya berjabat tangan usai hubungan mereka kembali memburuk setahun lalu di tempat yang sama.

Kedua rider ini memang dikenal tak lagi berteman baik sejak Rossi menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo menjegalnya merebut gelar 2015, namun sempat berbaikan di MotoGP Catalunya 2016 usai tewasnya rider Moto2, Luis Salom.

Meski begitu, keduanya lagi-lagi bermusuhan usai The Doctor menolak permintaan maaf Marquez, yang menabraknya di Argentina setahun lalu. Rossi bahkan menyebut Marquez sebagai rider yang berbahaya, berusaha menghancurkan citra MotoGP dan menuduhnya minta maaf demi popularitas.

1 dari 2

Kontroversi Jumpa Pers Misano

Kontroversi Jumpa Pers Misano
Valentino Rossi dan Marc Marquez © MotoGP

Dalam pekan balap MotoGP Misano tahun lalu, Marquez terang-terangan mengaku masih ingin berbaikan dengan Rossi, dan uniknya Rossi justru menyatakan bahwa keduanya tak perlu berbaikan karena ia merasa tak punya masalah dengan rider asal Spanyol tersebut.

Atas pernyataan Rossi tersebut, Marquez pun kembali menawarkan jabat tangan dalam sesi jumpa pers. Sayangnya, sang sembilan kali juara dunia menggelengkan kepala dan terang-terangan tetap menolak menjabat tangan Marquez.

2 dari 2

Situasi Berubah di Argentina

Setahun usai insiden tabrakan di antara keduanya, Marquez dan Rossi yang masing-masing meraih kemenangan dan finis kedua pada Minggu (31/3) pun naik podium bersama.

Sesaat sebelum muncul di panggung podium, Rossi justru terlihat menepuk lengan kiri Marquez untuk menyapa dan memberikan selamat. Keduanya pun akhirnya berjabat tangan dan menunjukkan rasa hormat satu sama lain.

Aksi sportif ini pun mendapat respons positif dari berbagai pihak, yang telah menanti-nantikan momen tersebut. Semoga spirit olahraga ini kembali mereka usung di MotoGP Austin, Texas pada 12-14 April mendatang ya, Bolaneters!