FOLLOW US:


Sosialisasi Keselamatan Berkendara, D'Spec Motorsport Gandeng ITW

21-10-2014 17:45
Sosialisasi Keselamatan Berkendara, D'Spec Motorsport Gandeng ITW
Sosialisasi keselamatan berkendara, D'Spec Motorsport gandeng ITW. © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - D'Spec Motorsport ternyata tak hanya ingin merebut gelar juara dalam European Touring Car Championship Indonesia (ETCC) 2014, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, melainkan juga keselamatan berkendara khususnya roda empat.

Terbukti, D'Spec Motorsport aktif mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan menggandeng Indonesian Traffic Watch (ITW). Salah satu pebalapnya, Ahmad Sadewa yang turun di kelas 3000 cc/Pro (BMW E36-M3), mengatakan keselamatan berkendara tidak hanya penting di luar, melainkan juga di lintasan.

"Kami ingin jadi pelopor, karena itu kami akan berusaha menyampaikannya kepada semua pihak. Tidak hanya kepada para pebalap, melainkan anak-anak yang sudah masuk dalam kategori berhak membawa kendaraan atau mendapatkan izin berkendaraan," terangnya.

Ketua Presidium Indonesian Traffic Watch (ITW), Edison Siahaan melanjutkan, keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri, misalnya patuh terhadap ketentuan yang ada. Kesadaran akan tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat, harus lebih ditingkatkan.

"Bagaimana D'Spec Motorsport tampil membalap di sirkuit, bisa dijadikan contoh nyata. Bahwa, balapan di sirkuit yang terbilang aman sekalipun, ternyata juga sulit, sebab butuh persiapan matang, mulai dari kesiapan mobil, tim mekanik, pebalap hingga petugas sirkuit," pungkasnya.