Stefan Bradl Resmi Kembali Gantikan Marc Marquez di MotoGP Algarve

Anindhya Danartikanya | 4 November 2021 08:22
Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC

Bola.net - Honda Racing Corporation (HRC) resmi menyatakan bahwa sang test rider, Stefan Bradl, akan kembali membela Repsol Honda dan menggantikan Marc Marquez dalam MotoGP Algarve yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 5-7 November 2021. Hal ini pun mereka umumkan pada Rabu (3/11/2021).

Sehari sebelumnya, HRC mengumumkan Marquez mengalami gegar otak ringan. Cedera ini ia dapat usai jatuh saat berlatih dengan motor off-road pada Sabtu (30/11/2021). Usai istirahat beberapa hari, sang delapan kali juara dunia yang juga masih dalam pemulihan cedera patah lengan kanan ini tak merasa baikan.

Alhasil, pembalap asal Spanyol tersebut menjalani pemeriksaan dengan para dokter pada Selasa (2/11/2021) untuk mengevaluasi kesempatannya turun di MotoGP Algarve akhir pekan nanti. Sayangnya, tim dokter terpaksa menyarankan pembalap berusia 28 tahun itu untuk istirahat dan absen dari balapan.

1 dari 2 halaman

Stefan Bradl Punya Catatan Apik di Portimao

Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC

Bradl sendiri sudah berkali-kali menjalani balapan dengan Honda. Tahun ini, ia sudah menjalani empat balapan. Dua di antaranya saat menggantikan Marquez di Seri Qatar dan Doha, dan yang dua lagi turun sebagai rider wildcard di Seri Jerez dan San Marino. Tahun lalu, ia juga sepenuhnya jadi pengganti Marquez yang absen panjang.

Atas alasan itu, juara dunia Moto2 2011 ini juga sempat balapan di Portimao pada akhir 2020. Kala itu, ia start keenam dan finis ketujuh. Pembalap Jerman tersebut mengaku sudah tak sabar mengunjungi Portimao dan mengendarai RC213V lagi. Meski begitu, ia tak lupa mengharapkan pemulihan yang baik bagi Marquez.

"Saya harap Marc menjalani pemulihan dengan baik dan segera kembali ke trek. Saya pun menanti berkendara lagi, mengingat Portimao trek yang menyenangkan, di mana kami meraih hasil baik jelang akhir 2020. Tak pernah mudah mengendarai motor ini, tapi saya punya banyak waktu berkendara tahun ini di balapan dan uji coba," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Pol Espargaro Semangat usai Naik Podium

Marc Marquez dan Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation

Tandem Marquez, Pol Espargaro, juga bersemangat jelang balapan di Portimao kali ini. Apalagi, ia baru saja menjalani pekan balap yang baik di Seri Emilia Romagna, di mana ia finis kedua dan meraih podium perdananya dengan Honda. Ia juga ingin 'balas dendam' karena dalam balapan di Portimao pada April lalu ia gagal finis.

"Kami menjalani akhir pekan yang hebat di Misano dan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan di atas Honda. Namun, kini kami menghadapi tantangan baru. Fakta bahwa kami sudah balapan di Portugal tahun ini bakal bagus, karena kami dapat pengetahuan dari trek ini. Namun, saya rasa bakal sulit dibanding Misano," tuturnya.

"Kondisi di Portimao bakal berbeda dari kunjungan terakhir kami. Jadi, kami harus memahami penyesuaian apa yang kami butuhkan. Motivasi saya sangat tinggi demi tampil ngotot di seri-seri terakhir dan ingin kembali memberi imbalan kepada tim. Saya juga mengharapkan pemulihan yang cepat untuk Marc," tutup juara dunia Moto2 2013 ini.

Sumber: Honda Racing Corporation

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR