Tak Cemaskan Marquez, Dovizioso Tak Lagi Pikirkan Gelar

Bola.net | 20 Juli 2018 11:45
Andrea Dovizioso (c) Ducati
- Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku bahwa dirinya tak lagi mencemaskan ketertinggalan dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen, namun lebih mengkhawatirkan ketertinggalannya dengan para rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.


Musim ini, Dovizioso baru meraih satu kemenangan dan satu tambahan podium, serta tiga kali gagal finis. Ia tengah berada di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan 88 poin. Rider Ini telah tertinggal 77 poin dari Marquez dengan 100 tersisa, namun masih tertinggal 31 poin dari Rossi dan 21 poin dari Vinales.


"Marginnya sangat besar, tapi saya lebih cemas soal margin kami dengan Yamaha. Sebelum balapan di Sachsenring, kami sudah tak lagi memikirkan soal Marc. Marc melakukan semua hal dengan benar, dan menciptakan margin besar ini," ungkap Dovizioso kepada Crash.net. (cn/dhy)

1 dari 2 halaman

Tak Lagi Pikirkan Gelar

Andrea Dovizioso (c) Ducati

Usai menduduki peringkat runner up tahun lalu, asa Dovizioso pun melambung pada awal tahun. Tapi dengan berbagai kesulitan dan kesialan di paruh pertama musim ini, ditambah besarnya margin dari Marquez, Dovizioso yakin gelar dunia bukan lagi target yang realistis.

"Kami sudah tak lagi memikirkan gelar dunia, karena memang tak ada alasan untuk memikirkannya. Kami masih harus memperbaiki aspek yang bukan unggulan kami, karena sebelum Anda benar-benar 'oke', Anda takkan bisa bertarung dengan Vale, Maverick dan yang lain," ungkapnya.
2 dari 2 halaman

Target Bekuk Yamaha

Andrea Dovizioso dan Alvaro Bautista (c) Ducati

Sepakat dengan prediksi Rossi, yang menyatakan perebutan peringkat runner up bakal ketat di antara 4-5 rider, Dovizioso mengaku optimis bisa meraihnya. "Saya rasa kami bisa tampil sangat kompetitif, dan harus memperbaiki beberapa hal karena kami sangat ketat. Jika ingin ada di papan atas, kami harus lebih baik," pungkasnya. [initial]



Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR