FOLLOW US:


Tiga Rider Spanyol Nyatakan Dukungan Moral untuk Romano Fenati

13-09-2018 09:50
Tiga Rider Spanyol Nyatakan Dukungan Moral untuk Romano Fenati
Romano Fenati © Snipers Team

Bola.net - Tak selamanya Spanyol dan Italia menjadi musuh bebuyutan di dalam dunia balap motor. Tiga pembalap Spanyol di arena Grand Prix menyatakan dukungan moral untuk rider Italia, Romano Fenati yang akhir pekan lalu tersandung kontroversi yang juga melibatkan rider Forward Racing, Stefano Manzi.

Fenati diketahui melakukan tindakan berbahaya kepada Manzi di pertengahan balap Moto2 Misano, San Marino usai terjadi dua kali senggolan. Dengan amarah yang memuncak, Fenati segera mengejar dan mencengkeram rem depan motor Manzi saat keduanya melaju di kecepatan 200 km/jam.

Akibat ulahnya ini, Fenati mendapat ganjaran bertubi-tubi. Ia mendapat bendera hitam dan diskualifikasi dari balapan, serta mendapat larangan dua kali balapan. Ia juga langsung dipecat oleh Marinelli Snipers Team, dan kontraknya dengan Forward Racing dan MV Agusta untuk musim depan segera dibatalkan.

Tak hanya itu, lisensi balap milik rider berusia 22 tahun tersebut dicabut oleh Federasi Balap Motor Italia (FMI) dan mendapat panggilan dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM) untuk mendiskusikan maksud dari ulahnya. Fenati pun mengaku tak lagi berniat kembali balapan, dan bertekad fokus menyelesaikan pendidikan.