FOLLOW US:


Tinggalkan VR46, Kini Baldassarri Latihan Bareng Dovizioso-Petrucci

10-03-2020 19:35

 | Anindhya Danartikanya

Tinggalkan VR46, Kini Baldassarri Latihan Bareng Dovizioso-Petrucci
Pebalap Flexbox HP 40, Lorenzo Baldassarri © Pons Racing

Bola.net - Pebalap Flexbox HP 40, Lorenzo Baldassarri, meneruskan momentum positif di Losail, Qatar, usai finis kedua dalam balapan Moto2 pada Minggu (8/3/2020), mengingat tahun lalu ia sukses meraih kemenangan di trek yang sama. Lewat MotoGP.com, Baldassari membeberkan rahasianya.

'Balda', yang tahun lalu dinilai menjadi salah satu kandidat juara dunia berkat tiga kemenangannya pada awal musim, tiba-tiba tak naik podium lagi sejak Seri Jerez. Usai performa yang naik turun, ia pun secara mengejutkan memutuskan keluar dari VR46 Riders Academy, akademi balap yang dinaungi oleh Valentino Rossi.

"Persiapan saya musim ini agak berbeda. Saat ini, saya merasa kuat, tapi tahun lalu saya juga sangat kuat: saya menang tiga kali di empat balapan pertama, jadi saya merasa nyaman, tapi kemudian banyak hal terjadi, dan sangat sulit menanganinya," ungkap Baldassarri.

"Saya tak bisa mengulang masalah yang sama, jadi saya harap saya sudah belajar dari itu semua. Bagi saya, target saya sama: selalu memberikan yang maksimal dan coba meraih hasil sebaik mungkin di tiap balapan. Tahun lalu sangat penting, saya banyak belajar," lanjutnya.

1 dari 1

Latihan dengan VR46 dan Dovi-Petrux

Kini, meski masih kerap berlatih dengan rider-rider VR46 di Motor Ranch, Tavullia, Italia, Baldattack telah dimanajeri Simone Battistella, yakni manajer pribadi rider Ducati Team MotoGP, Andrea Dovizioso, dan rider Team HRC, WorldSBK, Alvaro Bautista.

Rider 23 tahun ini pun mengaku kerap dapat banyak nasihat dari Dovizioso, yang tiga tahun terakhir menjadi runner up MotoGP. Baldassarri juga mengaku kini makin sering berlatih motocross dengan rider Italia berusia 34 tahun tersebut, juga tandemnya, Danilo Petrucci.

"Sebelumnya, saya berlatih dalam sebuah kelompok dan berlatih motor dengan cara berbeda. Kini, saya juga berlatih dalam sebuah kelompok, tapi berbeda-beda. Kadang saya latihan motocross dengan Dovi dan Petrux. Kadang Dovi juga membantu saya," tutupnya.