FOLLOW US:


Tiru NBA, MotoGP Terapkan Protokol Kesehatan Baru Selama di Qatar 2021

18-02-2021 10:05

 | Anindhya Danartikanya

Tiru NBA, MotoGP Terapkan Protokol Kesehatan Baru Selama di Qatar 2021
MotoGP 2020 © AP Photo

Bola.net - Mengingat pandemi Covid-19 yang masih merebak di mana-mana, MotoGP bertekad menerapkan protokol kesehatan baru selama uji coba pramusim dan dua pekan balap pertama 2021 di Losail, Qatar. Demikian yang dilansir Motorsport.com pada Rabu (17/2/2021).

Uji coba pramusim MotoGP diketahui akan digelar di Sirkuit Losail pada 5-7 dan 10-12 Maret, begitu pula uji coba Moto3 dan Moto2 yang digelar pada 19-21 Maret. Ketiga kelas ini kemudian akan menjalani dua pekan balap beruntun di trek yang sama pada 26-28 Maret dan 2-4 April.

Demi mencegah infeksi Covid-19, Dorna Sports pun berencana menerapkan protokol 'bubble' seperti yang dipakai oleh NBA, di mana seluruh peserta kejuaraan ditempatkan pada satu tempat dan tak diperbolehkan keluar dari lingkupnya selama kompetisi berlangsung.

Usai sempat vakum beberapa bulan, NBA melanjutkan musim 2019/2020 pada pertengahan tahun lalu dengan membentuk 'bubble' di Disney World, Orlando, Florida. Seluruh peserta dan panitia tak diperbolehkan keluar dari zona tersebut selama kompetisi berlangsung, kecuali tim yang sudah tersingkir dari babak play-off.

1 dari 2

Akan Disediakan Transportasi Khusus

Akan Disediakan Transportasi Khusus
Sirkuit Losail, Qatar © MotoGP.com

Menurut Motorsport.com, seluruh penghuni paddock MotoGP harus memiliki hasil tes PCR negatif yang valid dalam kurun 72 jam sebelum berangkat ke Doha. Setibanya di Doha, mereka akan kembali menjalani tes PCR sebelum dikarantina di hotel sembari menunggu hasil keluar.

Selain itu, Dorna Sports juga akan mengadakan tes PCR secara acak selama MotoGP berada di Qatar. Mereka juga telah menunjuk empat hotel sebagai tempat istirahat bagi semua peserta dan panitia. Tak satu pun orang diizinkan pergi dari hotel kecuali untuk pergi ke sirkuit.

Tak hanya itu, tak satu pun penghuni paddock diperbolehkan menyewa mobil, karena Dorna Sports bertekad menyediakan transportasi khusus untuk perjalanan dari hotel ke paddock dan begitu pula untuk sebaliknya.

Sumber: Motorsportcom

2 dari 2

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina