FOLLOW US:


Toprak Razgatlioglu Dedikasikan Gelar WorldSBK 2021 untuk Mendiang Ayah

21-11-2021 12:02

 | Anindhya Danartikanya

Toprak Razgatlioglu Dedikasikan Gelar WorldSBK 2021 untuk Mendiang Ayah
Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlioglu © Yamaha Racing

Bola.net - Usai finis kedua dalam balapan pertama (Race 1) WorldSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Minggu (21/11/2021), pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlioglu, akhirnya sukses mengunci gelar dunia musim ini, mematahkan dominasi Jonathan Rea yang sudah berlangsung sejak 2015.

Meski 'hanya' finis kedua, Razgatlioglu sudah mampu merebut gelar dunia meski Rea meraih kemenangan. Pasalnya, El Turco unggul 25 poin dari The Cannibal. Andai Rea pun menang pada Race 2 nanti dan meraih 25 poin, maka Razgatlioglu tetap berstatus juara karena jumlah kemenangan rider Turki itu lebih banyak.

Dalam wawancara usai balap lewat WorldSBK.com di parc ferme, Razgatlioglu pun berterima kasih kepada keluarganya, dan juga Kenan Sofuoglu. Sofuoglu merupakan lima kali juara dunia WorldSSP sekaligus legenda balap Turki, yang selama ini menjadi mentornya sekaligus Deniz dan Can Oncu.

1 dari 2

Terima Kasih kepada Yamaha

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga saya dan juga Kenan Sofuoglu. Bersama Kenan, kami adalah keluarga besar. Terima kasih juga kepada tim saya, mereka telah melakukan pekerjaan dengan sangat menakjubkan musim ini. Kadang kami jatuh, kadang kami tampil baik, dan kini kami ada di sini," ujar Razgatlioglu.

Rider berusia 25 tahun ini juga mendedikasikan gelar dunianya kepada mendiang sang ayah, Arif Razgatlioglu. Arif merupakan pengendara stunt motor dan dikenal sebagai 'Tek Teker Arif' atau 'Wheelie' Arif. Sayang, ia meninggal dunia pada 2017 akibat kecelakaan motor saat berboncengan dengan kekasihnya.

2 dari 2

Merasa Kelelahan

Merasa Kelelahan
Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlioglu © Yamaha Racing

"Saya sangat bahagia. Hari ini sangat spesial, karena gelar dunia ini untuk ayah saya. Menjadi juara dunia selalu menjadi impian saya. Sayangnya, beliau tak ada di sini karena sudah meninggal dunia. Tapi saya merasa beliau menonton saya. Ini hari yang menakjubkan bagi saya. Saya kini jadi juara dunia," tutur 'Stoprak'.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya. Terima kasih kepada semua orang di dunia. Ah, saya sangat capek, dan mata saya agak berkaca-kaca," pungkas Razgatlioglu, yang dikabarkan bakal pindah ke MotoGP pada 2023 bersama Yamaha ini.

Sumber: WorldSBK