FOLLOW US:


Toprak Razgatlioglu: Gelar Dipikir Nanti, yang Penting Menang di Mandalika!

18-11-2021 12:55

 | Anindhya Danartikanya

Toprak Razgatlioglu: Gelar Dipikir Nanti, yang Penting Menang di Mandalika!
Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlioglu © Yamaha Racing

Bola.net - Toprak Razgatlioglu tegas strateginya jelang WorldSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021 belum berubah, yakni lebih memilih fokus membidik kemenangan dalam balapan ketimbang fokus membidik gelar dunia. Hal ini ia nyatakan dalam rilis resmi Pata Yamaha WorldSBK pada Selasa (16/11/2021).

Sejauh ini, El Turco sudah mengoleksi 28 podium, termasuk 13 kemenangan. Ia juga sedang berada di puncak klasemen sementara dengan 531 poin, unggul 30 poin dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Akhir pekan ini pun akan tiga balapan yang tersedia, di mana ia bertekad menyapu bersih kemenangan.

Pembalap asal Turki yang doyan melakukan stoppie di lintasan ini pun mengaku sudah mempelajari Sirkuit Mandalika dari foto-foto dan video yang beredar di media sosial. Ia juga diketahui sudah menjalani sesi familiarisasi trek bersama Tito Rabat dan Can Oncu pada Rabu (17/11/2021).

1 dari 2

Coba Menang dan Nikmati Balapan

Coba Menang dan Nikmati Balapan
Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlioglu © Yamaha Racing

"Saya senang datang ke Indonesia. Selalu menarik datang ke trek baru. Saya sudah lihat beberapa foto dan video layout-nya. Tampaknya menyenangkan berkendara di sana. Ini musim yang hebat, ada banyak pertarungan hebat, banyak kemenangan. Kini kami punya tiga kans lagi untuk memperebutkan kemenangan," ujarnya.

Razgatlioglu, yang digadang-gadang akan pindah ke MotoGP pada 2023 mendatang bersama Yamaha, juga menegaskan bahwa target utamanya akhir pekan ini adalah merebut kemenangan. Soal gelar dunia, bakal ia pikirkan nanti-nanti saja. Pasalnya, jika ia terlalu memikirkan gelar, konsentrasinya dalam balapan bisa pecah.

"Kami akan bekerja di tiap sesi menemukan setup terbaik untuk balapan dan terus mencari kemajuan. Hanya ini gagasan saya, yakni mencoba menang dan menikmati balapan. Setelahnya, barulah kita lihat hasil finalnya. Namun, fokus saya akan tetap sama, yakni bertarung dalam balapan demi balapan!" ungkap rider 25 tahun ini.

2 dari 2

Andrea Locatelli Juga Semangat Balapan di Mandalika

Andrea Locatelli Juga Semangat Balapan di Mandalika
Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Andrea Locatelli © Yamaha Racing

Rasa semangat berkendara di Mandalika juga disampaikan tandem Razgatlioglu, Andrea Locatelli. Juara WorldSSP 2020 ini masih berstatus debutan, dan saat ini duduk di peringkat 5 dengan 270 poin. Ia masih punya kans merebut peringkat 4 di klasemen, karena hanya tertinggal 8 poin dari Michael Ruben Rinaldi. Alhasil, ia ingin meraih hasil sebaik mungkin.

"Ini saatnya kembali ke trek usai menunggu sebulan sejak balapan di Argentina! Kini kami punya kans terakhir, seri terakhir, dan saya senang bisa mencoba mengakhiri musim dengan cara terbaik. Tentu sangat penting segera mempelajari trek baru ini dan coba ngotot demi finis dengan hasil lebih positif," ungkap eks rider Moto3 dan Moto2 asal Italia ini.

"Bakal tak mudah, karena ini musim pertama saya, dan tiap kali saya kembali berkendara usai jarak waktu yang lama, saya butuh waktu sedikit untuk mengembalikan sensasi. Jadi, penting untuk mendapatkannya segera demi tampil baik. Ini seri yang penting bagi tim, namun kami siap bertarung dan mencoba mengakhiri musim sebaik mungkin!" pungkas 'Loka'.

Sumber: Yamaha Racing