FOLLOW US:


Turun di Moto2 2021, Mandalika Racing Team Resmi Diluncurkan

10-11-2020 08:41

 | Anindhya Danartikanya

Turun di Moto2 2021, Mandalika Racing Team Resmi Diluncurkan
Mandalika Racing Team © Instagram/Mandalika Racing Team

Bola.net - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), yakni tim balap motor asal Indonesia, resmi diluncurkan di Jakarta, Senin (9/11/2020), untuk turun di Moto2 2021. Dengan begitu, MRTI pun akan menjadi tim balap Indonesia pertama di kelas intermediate Grand Prix balap motor tersebut.

Menurut Ketua MRTI Rapsel Ali, MRTI nantinya akan berkolaborasi dengan tim yang sudah berlaga di Moto2 lebih dulu. Program ini juga dinyatakan Rapsel sebagai pendukung program pemerintah untuk mempopulerkan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Maksud dan tujuan dari pendirian tim ini adalah antara lain untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dalam menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP di Mandalika. Selain itu mendukung harapan bangsa Indonesia untuk dapat berprestasi demi nama negara Indonesia di kejuaraan dunia MotoGP," ujar Rapsel.

1 dari 2

Bakal Bertemu Dorna Sports

Rapsel Ali di mengungkapkan sejumlah perwakilan MRTI akan mengadakan pertemuan Dorna Sports di Barcelona, Spanyol pada akhir November. Agendanya membahas teknis soal partisipasi mereka dan peresmian nama tim di sana.

MRTI bakal diperkuat pembalap nasional Dimas Ekyy Pratama yang sudah sempat berlaga di Moto2 tahun lalu bersama Idemitsu Honda Team Asia. Dia kemungkinan akan dipasangkan dengan pembalap profesional dari luar negeri.

Seperti tim lainnya di Moto2, MRTI akan menggunakan motor bermesin Triumph dengan kapasitas 765cc. Meski begitu, belum diketahui pabrikan sasis mana yang akan mereka gunakan. Saat ini, yang tersedia adalah Kalex, Speed Up, MV Agusta, dan NTS.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Sumber: Antara | Dipublikasi: 9 November 2020

2 dari 2

Video: Joan Mir Sukses Rebut Kemenangan di MotoGP Eropa