FOLLOW US:


Usai Tertarik Yamaha, Aspar Cenderung Bertahan di Ducati

14-05-2018 12:50
Usai Tertarik Yamaha, Aspar Cenderung Bertahan di Ducati
Alvaro Bautista © Angel Nieto Team

Bola.net - Aspar Team, yang musim ini berganti nama menjadi Angel Nieto Team, diketahui sempat tertarik menjadi tim satelit Yamaha, menggantikan Tech 3 Racing. Meski begitu, sang sporting director, Gino Borsoi belakangan ini justru menyatakan pihaknya lebih cenderung memperpanjang kontrak dengan Ducati.

Angel Nieto Team mulai turun di MotoGP pada 2010, dan bekerja sama dengan Ducati selama dua musim sebelum beralih menjadi Tim CRT. Pada 2016, tim asal Valencia, Spanyol ini kembali menjadi tim satelit Ducati hingga kini. Tahun depan, tampaknya mereka pun bertahan di pabrikan yang sama.

Crash.net pun melansir, salah satu orang terpercaya Ducati mengaku pihaknya berpeluang besar tetap menurunkan delapan motor, yang berarti memperpanjang kontrak Angel Nieto Team dan Real Avintia Racing. "Satu-satunya hal yang bisa kami katakan adalah ada peluang sebesar 99% untuk melanjutkan kerja sama dengan Avintia dan Aspar untuk 2019," ujarnya.

Borsoi mengaku menjadi tim satelit Yamaha cukup menggiurkan, namun pindah pabrikan saat ini dirasa tak masuk akal. "Semua peluang lebih tertutup ketimbang beberapa pekan lalu. Tadinya ada dua opsi: bertahan di Ducati, dan tampaknya opsi Suzuki juga sudah tertutup. Target kami adalah mencapai kesepakatan dengan Ducati. Saat ini tak masuk akal ganti pabrikan," ungkapnya.

Pria Italia ini pun menyatakan timnya telah mencapai kesepakatan verbal dengan Ducati di Jerez, Spanyol dua pekan lalu dan menginginkan dua motor Desmosedici GP18, alih-alih satu GP18 dan satu GP17. "Bagi tim kami bakal mudah untuk mencari setup, dan bagi sponsor juga lebih menarik," ungkapnya.

Di sisi lain, Borsoi juga mengaku bahwa pihaknya mengincar setidaknya satu debutan dari Moto2 untuk musim depan. "Target kami pada 2019 adalah mencari setidaknya satu rider muda. Kami kini berada dalam posisi menunggu sebelum memilih. Kami akan melihat di Moto2," pungkas eks rider GP125 ini.