FOLLOW US:


Valentino Rossi Beber Alasan Tak Hadiri Jumpa Pers Jorge Lorenzo

15-11-2019 12:50

 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi Beber Alasan Tak Hadiri Jumpa Pers Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pada 2018 © AFP

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan alasan mengapa dirinya tak ikut menghadiri jumpa pers Jorge Lorenzo di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Kamis (14/11/2019).

Dalam jumpa pers tersebut, Lorenzo mengumumkan keputusannya untuk pensiun, dan para pebalap Moto3, Moto2, MotoGP, beserta para petinggi tim ikut hadir untuk memberi penghormatan. Meski begitu, keberadaan Rossi tak terlihat.

Kepada GPOne, Rossi pun mengakui dirinya tak hadir dalam jumpa pers tersebut, namun mengaku tak tahu jika dirinya diundang dan tak mengira pebalap lain akan datang. Meski begitu, ia bertekad menemui Lorenzo secara personal.

1 dari 1

Sibuk di Tempat Lain

"Saya dengar soal jumpa pers itu, tapi saya sibuk di tempat lain, dan saya pikir rider lain takkan datang. Saya juga tak tahu apakah ada undangan, saya tak tahu apa-apa. Tapi saya akan menemui Jorge dan bicara dengannya," ujar Rossi.

The Doctor pun mengenang rivalitas mereka, yang kebanyakan terjadi saat mereka bertandem di Yamaha pada 2008-2010 dan 2013-2016. Saat bertandem mereka diketahui kerap cekcok baik di dalam maupun luar lintasan, namun sekalinya berbeda tim, mereka selalu akur.

"Kami menghabiskan banyak periode baik dan buruk bersama. Hubungan kami juga sering naik turun, yang turun termasuk 2015. Tapi juga banyak yang naik, seperti saat kami bertarung sengit. Ia tandem yang hebat dan selalu membuat saya tetap termotivasi," tutup Rossi.