Valentino Rossi Bidik Peluang Podium di MotoGP Austin

Anindhya Danartikanya | 12 April 2019 11:00
Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi meyakini bahwa podium merupakan target yang cukup realistis untuk diraih di MotoGP Austin, Texas yang digelar di Circuit of The Americas (COTA) akhir pekan ini.

Hal ini ia nyatakan lewat rilis resmi tim, usai finis kedua dan naik podium di Argentina dua pekan lalu. Meski begitu, The Doctor yakin masa selebrasi hasil baik ini sudah lewat, dan sudah saatnya ia fokus pada pekan balap di Austin.

"Sungguh menyenangkan bisa kembali naik podium di Argentina, usai penantian yang sangat lama bagi saya, tim, dan juga penggemar. Tapi kini waktunya fokus pada Grand Prix selanjutnya. Kami tahu Austin adalah trek yang mengecoh," ujarnya.

1 dari 2 halaman

COTA Sirkuit Tersulit

Di lain sisi, Rossi juga mengakui bahwa COTA merupakan sirkuit yang cukup sulit bagi Yamaha, mengingat Marc Marquez dan Honda mendominasi sejak 2013. Rider Italia berusia 40 tahun ini pun akan berusaha keras untuk meraih hasil sebaik mungkin akhir pekan nanti.

"Sirkuit ini salah satu yang tersulit, tapi sebelumnya saya tak tampil kelewat buruk. Saya nyaman, dan meski tak naik podium tahun lalu, saya naik podium pada 2017. Jadi kami harus melakukan hal yang sama: bekerja dan berkendara dengan baik, mengikuti arah yang tepat, dan lihat saja nanti," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Koleksi Dua Podium di COTA

Saat ini Rossi tengah berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan 31 poin, tertinggal 14 poin dari Marquez di puncak, dan dan 10 poin dari Andrea Dovizioso di peringkat kedua.

Sembilan kali juara dunia ini mengoleksi dua podium di COTA, yakni usai finis ketiga pada 2015 dan finis kedua pada 2017.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR