FOLLOW US:


Valentino Rossi Tulis Pesan Emosional Usai Lihat Para Murid Berjaya di MotoGP San Marino

15-09-2020 08:23

 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi Tulis Pesan Emosional Usai Lihat Para Murid Berjaya di MotoGP San Marino
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menuliskan pesan emosional lewat Instagram usai melihat anak-anak didiknya dari VR46 Riders Academy sukses finis 1-2 baik di Moto2 maupun MotoGP San Marino yang digelar di kandang mereka, Misano World Circuit Marco Simoncelli pada Minggu (13/9/2020).

Luca Marini, yang juga adik Rossi sendiri, dan Marco Bezzecchi, start dari posisi 1-2 di balapan Moto2 usai Sam Lowes harus start dari pitlane dan Remy Gardner cedera kaki dan tangan akibat kecelakaan di sesi pemanasan. 'Maro' dan 'Bez' berduel sengit, menjalani aksi saling salip yang seru, dan akhirnya finis di posisi yang sama.

Di MotoGP, Franco Morbidelli yang start kedua, langsung memimpin sejak tikungan pertama dan melenggang bebas sampai finis. Francesco Bagnaia yang start keenam, agak terseok di awal balapan, namun mampu merangsek ke posisi kedua. Rossi nyaris ikut naik podium, namun dibekuk Joan Mir di lap terakhir, tiga tikungan menjelang finis.

1 dari 3

Semuanya Jadi Pembalap Papan Atas

Semuanya Jadi Pembalap Papan Atas
Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Francesco Bagnaia © SRT/Yamaha/Pramac

Meski kecewa dirinya gagal podium menyusul para muridnya, apalagi di balapan kandang, Rossi tetap merasa bangga melihat hasil ini. Ini berarti hasil kerja kerasnya membangun VR46 Riders Academy pada 2013 lalu tak sia-sia, dan kini Italia memiliki banyak pembalap muda berkualitas dan siap bertarung di kelas para raja.

Kini, semua rider VR46 Riders Academy sudah pernah mencicipi kemenangan kecuali Stefano Manzi yang saat ini turun di Moto2. Morbidelli dan Bagnaia juga sudah pernah juara dunia di Moto2, dan kini Marini atau Bezzecchi bisa jadi menyusul karena keduanya tengah berada di peringkat 1 dan 3 pada klasemen pembalap.

Lewat Instagram, Rossi pun menyampaikan rasa harunya menyaksikan para anggota VR46 Riders Academy berjaya di Misano, di mana mereka juga biasa berlatih bersama ketika menjalani waktu senggang di rumah. Berikut pesan Rossi.

2 dari 3

Apresiasi Kerja Keras VR46 Riders Academy

View this post on Instagram

A post shared by Valentino Rossi (@valeyellow46) on

"Sangat disayangkan harus kehilangan podium pada lap terakhir, tapi kemarin bagi kami adalah hari yang tak terlupakan, puncak dari impian yang lahir untuk senang-senang nyaris 7 tahun lalu. Melihat para rider kami finis di dua posisi terdepan di Moto2, dan kemudian di MotoGP membuat kami merasa bangga dan bahagia yang sebelumnya tak pernah kami rasakan.

"Terima kasih banyak dari hatiku untuk seluruh tim @vr46ridersacademyofficial, atas komitmen, dedikasi, dan gairah mereka dalam menjalani pekerjaan setiap hari. Terima kasih yang spesial juga untuk para penggemar kami di tribun-tribun atas dukungan fenomenal seperti biasa. @frankymorbido @pecco63 @luca_marini_97 @marcobez72 @skyracingteamvr46"

Rossi dan kedelapan anggota VR46 Riders Academy akan kembali turun lintasan di Misano dalam MotoGP Emilia Romagna pada 18-20 September nanti. Namun, Rossi terlebih dulu akan menjalani uji coba tengah musim pada Selasa (15/9/2020) di trek yang sama.

Sumber: Instagram/ValeYellow46

3 dari 3

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino