FOLLOW US:


Valtteri Bottas Resmi Gantikan Nico Rosberg di Mercedes

17-01-2017 10:00
Valtteri Bottas Resmi Gantikan Nico Rosberg di Mercedes
Valtteri Bottas © Mercedes

Bola.net - Mercedes AMG Petronas Formula 1 akhirnya secara resmi mengumumkan Valtteri Bottas sebagai pengganti Nico Rosberg untuk musim ini. Eks pembalap Williams Martini ini pun akan bertandem dengan tiga kali juara dunia, Lewis Hamilton.

Rosberg secara mengejutkan memutuskan pensiun dalam usia 31 tahun, hanya lima hari setelah mengunci gelar dunia 2016 di Abu Dhabi pada November lalu. Mercedes pun kelabakan mencari penggantinya, dan melihat Bottas sebagai pengganti ideal.

Valtteri Bottas di atas mobil Mercedes AMG Petronas. (c) Mercedes
"Musim ini bakal sangat menantang, dan bergabung dengan tim baru makin membuat saya harus bekerja lebih keras, namun saya 100 persen siap. Saya selalu mematok target sangat tinggi, jadi target saya adalah tampil baik sejak seri pertama. Saya penuh energi dan siap bekerja keras untuk tahun ini, dan semoga tahun-tahun berikutnya juga dengan Mercedes," ujarnya seperti yang dilansir GPUpdate.

Bottas menjalani debut F1 pada 2013 lalu bersama Williams, dan prestasi terbaiknya adalah peringkat keempat pada tahun 2014. Mengoleksi sembilan podium bersama mereka, pembalap berusia 27 tahun ini pun berterima kasih atas kerjasama mereka yang sukses.

"Saya sangat bangga atas apa yang kami raih bersama dan saya akan pergi dengan kenangan yang sangat baik. Debut saya di F1, poin pertama saya, dan sembilan podium datang bersama orang-orang dari Grove, jadi saya harus berterima kasih banyak kepada mereka semua, dan saya berharap yang terbaik untuk mereka di masa depan," pungkasnya.