FOLLOW US:


Van der Mark Tak Tutup Peluang Turun di MotoGP Valencia

02-11-2017 11:30
Van der Mark Tak Tutup Peluang Turun di MotoGP Valencia
Johann Zarco dan Michael van der Mark © Tech 3

Bola.net - Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Michael van der Mark mengaku takkan menolak tawaran Monster Yamaha Tech 3 untuk kembali menggantikan Jonas Folger di MotoGP Valencia, Spanyol pada 10-12 November, mengingat kondisi fisik rider asal Jerman tersebut dikabarkan belum pulih benar.

Folger yang terserang virus Epstein Barr sejak MotoGP Inggris, absen di tiga seri flyaway, dan Van der Mark ditunjuk untuk menggantikannya di Malaysia. Menurut ayah Folger, Jakob Folger, kondisi anaknya masih diragukan untuk turun lintasan, dan bos Tech 3, Herve Poncharal juga telah menegaskan akan kembali memanggil Van der Mark andai Folger belum fit.

"Kami belum tahu keadaan Jonas. Mungkin Tech 3 butuh pengganti lagi di Valencia. Saya sangat bersenang-senang di Sepang. Tech 3 bertanya apa saya mau kembali. Tentu saya bakal lebih kompetitif andai lebih sering mengendarai motor mereka. Jadi saya akan lebih baik lagi bila saya harus kembali menggantikan rider MotoGP. Tugas ini menarik bagi saya," tuturnya kepada Speedweek.

Michael van der Mark (c) Tech 3
Rider Belanda berdarah Indonesia ini mengaku sempat ragu menerima tawaran Tech 3 turun di Sepang, karena sepekan sebelumnya, ia harus menjalani balapan di WorldSBK Jerez, Spanyol dan akhir pekan ini menjalani balapan di Losail, Qatar. Meski begitu, akhirnya ia setuju walau akhirnya harus puas finis ke-16.

"Setelah dipikir-pikir, saya sangat suka Sepang, Malaysia jauh dari Eropa, jadi bebannya tak besar. Saya senang akhirnya setuju. Tentu bagi pihak luar hasil saya tak menakjubkan, tapi saya hanya tertinggal dua detik dari lap tercepat di kondisi kering. Ini membuat saya sangat senang. Saya nyaman. Pengalaman pertama di atas M1 sungguh menakjubkan," pungkasnya.