FOLLOW US:


Vettel Sempat Cemas Safety Car Kacaukan Balapannya

17-04-2017 09:30
Vettel Sempat Cemas Safety Car Kacaukan Balapannya
Sebastian Vettel © AFP

Bola.net - Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel mengaku dirinya sempat cemas Safety Car yang keluar di lap-lap awal Formula 1 GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Minggu (16/4) akan mengacaukan balapannya. Meski begitu, pembalap asal Jerman ini sukses meraih kemenangan keduanya musim ini.

Start dari posisi ketiga, Vettel naik ke posisi kedua pada tikungan pertama, menyalip pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dan menjadi pembalap terdepan pertama yang melakukan pit stop, serta menempel ketat tandem Hamilton, Valtteri Bottas.

Vettel pun kembali ke lintasan sebelum Safety Car diturunkan akibat insiden yang terjadi di antara pembalap Scuderia Toro Rosso, Carlos Sainz Jr. dan pembalap Wiliams Martini, Lance Stroll di tikungan pertama. Insiden ini dimanfaatkan pembalap lain untuk pit stop dan sejak itulah Vettel mengendalikan balapan hingga finis, unggul tujuh detik dari Hamilton.

Sebastian Vettel (c) AFP


"Saya sangat berusaha menekan Valtteri, tapi ia tak melakukan kesalahan apapun dan rasanya sangat sulit mendekatinya di lintasan lurus. Ketika kami melakukan pit stop begitu awal, Safety Car datang dan saya berkata, 'oh, tidak!' Saya beruntung karena mengejutkan saya keluar dari pit di depan pembalap lain. Saya pikir dengan Safety Car saya justru kehilangan waktu, tapi setelahnya berjalan baik," ujarnya kepada GPUpdate.

Empat kali juara dunia ini juga menyatakan dirinya terus memasang mindset positif dengan meyakinkan diri sendiri bahwa Ferrari memiliki ritme balap yang baik meski sempat tak percaya diri selama sesi kualifikasi pada hari Sabtu (15/4).

"Mobil kami sangat baik, saya sempat sedikit kecewa karena jaraknya begitu lebar. Namun hati saya berkata kami punya mobil yang baik dan kami bisa tampil kompetitif, jadi sejak lap pertama, saya merasa mobil kami memang fantastis. Saya sangat senang," pungkasnya. (gpu/kny) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -