FOLLOW US:


Zarco: Juarai MotoGP Jelas Butuh Motor Pabrikan

09-11-2017 13:15
Zarco: Juarai MotoGP Jelas Butuh Motor Pabrikan
Johann Zarco © AFP

Bola.net - Debutan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku puas atas performanya di MotoGP musim ini, di mana ia mampu tampil melebihi ekspektasi banyak orang. Ia pun berhasil menjadi debutan sekaligus rider tim satelit terbaik, serta sukses menjadikan Tech 3 sebagai tim satelit tersukses.

Beberapa kali nyaris meraih kemenangan, Zarco pun masih bersabar menunggu. Meski begitu, juara dunia Moto2 2015-2016 ini mengaku takkan kelewat ngotot mematok kemenangan di seri penutup musim ini yang bakal digelar di Valencia, Spanyol akhir pekan nanti.

"Saya akan menghadapi pekan balap kali ini seperti biasa. Target saya adalah kompetitif sejak awal dan memperebutkan podium. Sayangnya saya tak ikut dalam perebutan gelar dunia. Yang paling penting hanyalah target yang saya patok sejak awal musim," tuturnya kepada GPOne.

Prestasi Zarco pun membuat banyak pihak, termasuk rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mendesak Yamaha memberikan motor pabrikan padanya tahun depan. Jika tak terwujud, rider Prancis ini pun tetap sabar menunggu 2019, di mana Valentino Rossi diprediksi bakal pensiun.

"Kemenangan adalah target yang ingin saya raih, tapi saya yakin hal itu akan datang tanpa harus terburu-buru. Impian saya adalah menjadi juara dunia (MotoGP) dan jika saya ingin mewujudkannya, maka saya jelas membutuhkan motor pabrikan," pungkas rider berusia 27 tahun ini.