FOLLOW US:


Zarco Soal Insiden dengan Marquez: Yang Penting Selamat

29-10-2018 11:00
Zarco Soal Insiden dengan Marquez: Yang Penting Selamat
Johann Zarco © Tech 3

Bola.net - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku sangat kecewa gagal finis di MotoGP Australia pada Minggu (28/10), namun merasa bersyukur lolos dari cedera apa pun usai bertabrakan dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez di tikungan pertama Sirkuit Phillip Island pada Lap 6.

Zarco dan Marquez tengah berusaha menyalip Jack Miller pada awal lap tersebut, dan Zarco yang membuntuti Marquez menabrak bagian belakang motor RC213V milik sang juara dunia. Zarco terlempar dari motornya dan terjatuh keras di aspal, sementara Marquez harus kembali ke pit usai bagian belakang motornya mengalami kerusakan.

"Saya minta maaf padanya. Saya merusak bagian belakang motornya dan ia bilang hal terpenting adalah saya tak cedera. Sebagai dua pebalap dan olahragawan, kami paham satu sama lain. Ini insiden balap, karena kami melaju sangat cepat dan tak ada ruang tersisa di sisi kiri. Marc dekat dengan Jack dan ia kembali ke garis balap di tikungan pertama, tapi saya juga ada di sana. Jadi saya terjatuh," ujar Zarco kepada Crash.net.