4 Rekor Top Skor Sepanjang Masa Milik Cristiano Ronaldo

Asad Arifin | 2 September 2021 08:14
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol melawan Republik Irlandia, Kamis (2/9/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo bakal dikenang sebagai salah satu mesin gol terbaik di dunia. Saat ini, Ronaldo paling tidak punya empat rekor top skor sepanjang masa baik di level klub maupun tim nasional.

Ronaldo awalnya seorang winger. Akan tetapi, di bawah gemblengan Sir Alex Ferguson, Ronaldo perlahan bertransformasi menjadi pencetak gol brilian. Kemampuan mencapai puncaknya ketika dia bermain di Real Madrid.

Kini, sosok Ronaldo sangat jarang bermain sebagai winger. Ronaldo lebih sering menjadi penyerang tengah, tapi juga punya kemampuan bermain melebar. Rekor demi rekor dipatahkan Ronaldo sebagai seorang penyerang.

Simak empat rekor top skor sepanjang masa milik Ronaldo di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Top Skor Real Madrid

Cristiano Ronaldo. (c) AFP

Sembilan musim bermain untuk Real Madrid, Ronaldo meraih empat gelar Liga Champions. Ronaldo juga membawa Madrid meraih banyak gelar bergengsi lain. Dan, Ronaldo juga menjadi top skor sepanjang masa klub.

Ronaldo mencetak 451 gol bersama Real Madrid, lebih banyak dari jumlah laga yang dimainkan [438]. Ronaldo unggul dari Raul Gonzalez yang berada di posisi kedua dengan 323 gol.

2 dari 4 halaman

Top Skor Liga Champions

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Jumlah gol Ronaldo di Liga Champions memang menurun dalam beberapa musim terakhir. Sejak bermain di Juventus, Ronaldo tak pernah mencetak 10 gol atau lebih di Liga Champions dalam satu musim.

Kendati begitu, Ronaldo tetap konsisten mencetak gol dan mempertahankan posisi sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions. Ronaldo telah mencetak 134 gol, unggul 14 gol dari Lionel Messi yang ada di posisi kedua.

3 dari 4 halaman

Top Skor Euro

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Portugal vs Prancis, Euro 2020 (c) AP Photo

Ronaldo mencetak lima gol pada ajang Euro 2020 lalu. Ronaldo menjadi top skor berkat torehan gol itu.

Bukan hanya menjadi top skor Euro 2020, capaian itu juga membuat Ronaldo jadi top skor sepanjang masa Euro. Ronaldo kini sudah mencetak 14 gol di Euro, melewati capaian gol legenda timnas Prancis yakni Michel Platini.

4 dari 4 halaman

Top Skor Laga Internasional

Cristiano Ronaldo merayakan gol kemenangan Portugal atas Republik Irlandia, Kamis (2/9/2021) (c) AP Photo

Ini adalah rekor paling baru yang dicetak Ronaldo. Pemain 36 tahun itu telah mencetak 111 gol pada laga internasional bersama timnas Portugal. Ronaldo melewati catatan gol milik Ali Daei [109].

Ronaldo menyamai rekor Daei pada Euro 2020 lalu. Setelah mencetak dua gol dan membawa Portugal menang 2-1 atas Rep. Irlandia, kini Ronaldo resmi menjadi top skor sepanjang masa laga internasional.

Sumber: Squawka

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR