FOLLOW US:


Afsel Segera Resmikan Dua Stadion Baru

21-01-2010 00:56
Piala Dunia 2010
Piala Dunia 2010

Bola.net - Dua lagi stadion baru Piala Dunia 2010 akan segera dibuka untuk umum minggu ini, yaitu Stadion Cape Town dan Stadion Peter Mokaba di Polokwane.

Dengan dibukanya Stadion Cape Town dengan kapasitas 70.000 tempat duduk, serta Stadion Mokaba di Polokwane, sekitar 300 KM di utara Johannesburg itu, maka tinggal dua stadion lagi yang harus dirampungkan untuk diadakan pertandingan uji coba menjelang Piala Dunia 2010 yang dimulai 11 Juni mendatang.

Dua turnamen tersebut adalah Soccer City, tempat pertandingan pembukaan pada 11 Juni serta pertandingan final sebulan kemudian serta Stadion Mbombela di Nelspruit.

Afrika Selatan membangun enam stadion baru untuk menggelar Piala Dunia 2010, serta merenovasi empat stadion lainnya.

Stadion Cape Town akan menggelar pertandingan derby antara dua klub liga utama Afrika Selatan, yaitu Ajax Cape Town dan Santos.

Polokwane berencana untuk menjamu tiga klub papan atas Afrika Selatan, ditambah klub Brondy dari Denmark pada turnamen sehari.

Pihak panitia Piala Dunia 2010 berharap Stadion Soccer City yang memiliki kapasitas 95.000 penonton, dibuka untuk umum bulan depan.

Saat ini ada rencana untuk memindahkan pertarungan derby tradisional dari Soweto, yaitu dua klub paling populer di Afrika Selatan antara Keizer Chiefs dan Orlando Pirates pada 20 Februari mendatang.

Stadion Nelspruit harus membangun lapangan baru akibat adanya masalah pada saluran air sehingga pembukaan yang rencananya dilakukan pada Desember lalu terpaksa ditunda.

Stadion tersebut tetap pada rencana semula untuk menggelar pertandingan persahabatan antara Ghana dan Bosnia-Herzegovina pada 3 Maret mendatang.  (ant/zul)