FOLLOW US:


Agar Sturridge ke Piala Dunia 2018, Ini Saran Bos Inggris

10-10-2017 13:45

 | Daniel Sturridge

Agar Sturridge ke Piala Dunia 2018, Ini Saran Bos Inggris
Daniel Sturridge saat berlatih bersama timnas Inggris. © AFP

Bola.net - Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengatakan cukup puas dengan penampilan Daniel Sturridge saat melawan Lithuania. Namun dia meminta penyerang The Three Lions itu tampil reguler di Liverpool untuk bisa berangkat ke Piala Dunia 2018.

Sturridge dalam tiga musim terakhir ini memang lebih banyak bergelut dengan masalah cedera dan kebugaran. Bersama Liverpool, dia justru kesulitan menjadi starter karena pelatih Jurgen Klopp lebih memilih memainkan Roberto Firmino sebagai ujung tombak tim.

Awal musim ini Sturridge memiliki beberapa kesempatan untuk tampil bersama Liverpool setelah kondisinya semakin membaik. Bahkan di dua pertandingan internasional Inggris, Sturridge juga ikut dipanggil, meskipun hanya bermain selama sekitar 18 menit saja usai masuk menggantikan Marcus Rashford.

"Soal Sturridge, ini sama seperti beberapa pemain lain, mereka perlu bermain reguler dengan klub dan bermain sebaik mungkin. Dia beberapa kali jadi starter tapi peluang mainnya terbatas, jadi sangat sulit untuk memainkannya sejak awal di Inggris," ujarnya.

"Dengan Vardy, Kane, dan Rashford khususnya, ini adalah kompetisi yang paling ketat yang kita bisa hadapi. Welbeck juga bisa ditambahkan pula," tambahnya.

"Tapi itulah tantangannya, Sturridge tahu itu. Dia telah memainkan peran penting sebelumnya, dia memiliki kualitas dan kepercayaan diri akan datang dari mencetak gol di level klub," tandasnya.(exp/dzi)