FOLLOW US:


Allegri Yang Tak Populer di Best FIFA 2017

24-10-2017 08:45

 | Massimiliano Allegri

Allegri Yang Tak Populer di Best FIFA 2017
Massimiliano Allegri © AFP

Bola.net - Massimiliano Allegri hanya menerima lima suara pilihan pertama untuk pelatih terbaik FIFA 2017. Dia mendapatkannya dari Gianluigi Buffon, namun tidak dari Giampiero Ventura.

Kapten dan pelatih dari setiap negara FIFA diminta untuk memilih tiga nama kandidat untuk menerima penghargaan tersebut, dengan preferensi pertama menerima lima poin, yang kedua mendapatkan tiga poin dan satu poin untuk pilihan ketiga.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menang telak, tapi mungkin yang lebih mengejutkan adalah Allegri, pemenang scudetto dua kali beruntun dan finalis Liga Champions bersama Juventus musim lalu, menerima begitu sedikit suara untuk pilihan pertama.

Kapten Juventus dan Italia, Gianluigi Buffon memilih pelatihnya itu untuk pilihan pertama, namun pelatih Italia, Giampiero Ventura lebih memilih Diego Simeone di pilihan pertama, diikuti oleh Antonio Conte dan Zinedine Zidane.

Kapten St Lucia Randy Poleon memilih Allegri untuk pilihan pertamanya, begitu pula Pelatih Bosnia & Herzegovina, China Taipei dan Taiwan.

Seorang perwakilan media dari masing-masing negara juga diberi hak suara. Namun Fabio Licari dari Gazzetta dello Sport menempatkan Allegri di posisi ketiga di belakang Zidane dan Conte.