Alvaro Morata di Bangku Cadangan Bukan untuk Diremehkan

Gia Yuda Pradana | 28 November 2022 10:26
Alvaro Morata di Bangku Cadangan Bukan untuk Diremehkan
Piala Dunia 2022: Momen ketika striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata membobol gawang Timnas Jerman (c) AP Photo/Matthias Schrader

Bola.net - Timnas Spanyol telah memainkan dua pertandingan di Grup E Piala Dunia 2022. Dalam dua laga itu, striker Alvaro Morata selalu mengawali laga dari bangku cadangan. Namun, pemain 30 tahun dari klub Atletico Madrid itu tidak bisa diremehkan.

Pada pertandingan pertama, Spanyol meremukkan Kosta Rika 7-0. Oleh pelatih Luis Enrique, Morata baru dimasukkan di menit 57. Morata merancang satu assist, yakni untuk gol kelima Spanyol oleh Gavi, kemudian mencetak satu gol, yaitu gol penutup di laga tersebut.

Pada pertandingan kedua melawan Jerman, Senin (28/11/2022), Morata masuk menggantikan Ferran Torres di menit 54. Delapan menit berselang, Morata memecah kebuntuan dan membawa Spanyol unggul 1-0.

Spanyol gagal menang setelah Jerman menyamakan kedudukan juga melalui pemain pengganti mereka, yakni Niclas Fullkrug. Laga itu berkesudahan 1-1.

Spanyol batal memastikan kelolosan lebih cepat. Namun, performa Morata tetap layak mendapatkan pujian. Dua kali turun sebagai pemain pengganti, dia sudah mencetak dua gol dan satu assist di Piala Dunia 2022.

1 dari 10 halaman

Ke-6 dalam Sejarah Piala Dunia

Alvaro Morata menjadi orang ke-6 yang pernah mencetak gol dalam dua laga beruntun sebagai pemain pengganti di Piala Dunia. Dia adalah pemain Spanyol pertama yang mampu melakukannya.

2 dari 10 halaman

Lawan Jerman tadi, dia juga dapat MOTM

4 dari 10 halaman

Baru masuk dah bikin gol aja

5 dari 10 halaman

Mainnya cakep di Piala Dunia tahun ini

6 dari 10 halaman

Morata super saiya

7 dari 10 halaman

Morata, Anda kece

8 dari 10 halaman

Elite impact from the bench

9 dari 10 halaman

Mantap jiwa!

Alvaro Morata: Saya tak peduli apakah saya jadi pengganti, starter, atau bahkan tidak dimainkan. Saya seorang petarung, sama seperti yang lainnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR