FOLLOW US:


Andorra vs Inggris: Kebakaran Stadion Sehari Sebelum Pertandingan

08-10-2021 22:01

 | Richard Andreas

Andorra vs Inggris: Kebakaran Stadion Sehari Sebelum Pertandingan
Skuat Timnas Inggris merayakan gol Bukayo Saka di laga lawan Andorra di matchday 5 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, Minggu (05/09/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Kebakaran baru saja terjadi di tepi lapangan Estadi Nacional, sehari sebelum duel Andorra vs Inggris dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Informasi ini pertama kali mengudara lewat reporter Sky Sports, Rob Dorsett. Titik kebakaran terjadi di antara dua set bangku cadangan di tepi lapangan.

Kebakaran relatif besar dan menyebabkan asap hitam mengepul ke udara dan menutupi area sekitar stadion tersebut. Api juga bertahan cukup lama karena material yang mudah terbakar.

Petugas kebakaran segera tiba di lokasi beberapa menit setelahnya. Api padam dengan cepat, tapi telanjur ada kerusakan di bangku cadangan.

1 dari 1

Mengancam pertandingan

Estadi Nacional terletak di Pyrenees, Andorra la Vella, ibu kota Andorra. Seharusnya stadion ini jadi tuan rumah pertandingan grup I antara Inggris dengan Andorra.

Namun, mengutip Goal internasional, status pertandingan kini terancam karena kebakaran tersebut. Artinya, ada kemungkinan pertandingan dipindah ke stadion lain.

Kebakaran ini terjadi setelah kedua tim menggelar konferensi pers menjelang pertanidngan besok. Pasukan Gareth Southgate tampak siap meraih kemenangan.

Hingga kini belum jelas apa penyebab kebakaran tersebut. Untungnya, kebakaran cepat dipadamkan.

Sumber: Sky Sports