Argentina Menang 2-0 Atas Meksiko, Lionel Messi: Kami Baru Mulai!

Richard Andreas | 27 November 2022 20:40
Argentina Menang 2-0 Atas Meksiko, Lionel Messi: Kami Baru Mulai!
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Bola.net - Timnas Argentina berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2022 saat melumat Meksiko pada Minggu (27/11/2022) dini hari. Tim Tango berhasil unggul dua gol tanpa balas berkat permainan apik sang kapten, Lionel Messi.

Di laga tersebut Messi berhasil mencetak satu gol dan satu assist yang dicetaknya di babak kedua. Dengan kontribusi tersebut, Messi berhasil memperbesar peluang Argentina lolos ke babak 16 besar.

Sebelumnya, secara mengejutkan Argentina ditumbangkan Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia 2022. Kekalahan tersebut memaksa Argentina harus memenangkan laga melawan Meksiko jika ingin tetap berada di Piala Dunia 2022.

"Hari ini Piala Dunia lain dimulai untuk Argentina. Saya memberi tahu orang-orang hal yang sama, bahwa mereka harus terus percaya. Hari ini kami melakukan apa yang harus kami lakukan," terang Messi setelah kemenangan 2-0 atas Meksiko dikutip dari Skysport.

1 dari 2 halaman

Menang Harga Mati Bagi Argentina

Menang Harga Mati Bagi Argentina

Lionel Messi usai mencetak gol pada laga Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Kekalahan mengejutkan Argentina di laga perdana membuat langkah mereka untuk lolos ke babak 16 besar semakin sulit. Di laga kedua melawan Meksiko, Lionel Messi dkk mau tidak mau harus keluar sebagai pemenang.

"Kami tidak punya pilihan lain (menang atas Meksiko). Kami harus menang sehingga kami hanya bergantung pada diri kami sendiri," ujar Messi.

Argentina yang mengincar kemenangan, tancap gas sejak menit awal laga. Namun kokohnya pertahanan Meksiko membuat Argentina harus mengakhiri babak pertama dengan minim peluang.

Tampil panik di babak pertama, Argentina mencoba bermain lebih tenang di babak kedua. Hasilnya sang kapten Lionel Messi mampu memecah kebuntuan melalui gol jarak jauh di menit 64. Argentina akhirnya mengunci kemenangan setelah Enzo Fernandez mencetak gol kedua tiga menit sebelum laga usai.

"Babak pertama kami tidak bermain sebagaimana mestinya dan di babak kedua, ketika kami mulai tenang, kami mulai memainkan bola dengan lebih baik dan setelah gol itu(Messi), kami kembali menjadi diri kami sendiri,” ucap Messi.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup C Piala Dunia 2022

Sumber: Skysport dan Sofascore

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR