FOLLOW US:


Australia Lolos ke Piala Dunia 2014

18-06-2013 20:42

 | Joshua Kennedy

Australia Lolos ke Piala Dunia 2014
Australia susul Jepang ke Brasil 2014. AFP
Bola.netBola.net - Australia sukses mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2014 setelah menang 1-0 atas Irak di Sydney.

Kemenangan Socceroos dalam kualifikasi zona Asia putaran empat Grup B di Stadium Australia ini, Selasa (18/6), ditentukan oleh pemain pengganti Joshua Kennedy tujuh menit jelang berakhirnya waktu normal.

Striker Nagoya Grampus itu masuk menggantikan bintang NY Red Bulls Tim Cahill pada menit 77. Kemarahan Cahill saat ditarik keluar rupanya tak memengaruhi Kennedy. Dia bahkan menjadi pahlawan Australia setelah sundulannya meneruskan crossing Mark Bresciano pada menit 83 berhasil menaklukkan Noor Sabri di bawah mistar Irak.

Hasil tersebut membuat pasukan Holger Osieck mengoleksi 13 poin, tak terjangkau lagi oleh Oman (9 poin), Yordania (7 poin) maupun Irak (5 poin), dan dipastikan mendampingi Jepang yang sudah lolos terlebih dahulu.

Tampil di Brasil 2014 bisa dibilang sebagai mimpi yang jadi kenyataan bagi Australia. Sebagian besar pemain inti Socceroos sekarang sudah berusia di atas 30 tahun. Pemegang rekor penampilan terbanyak, Mark Schwarzer, akan berusia 41 saat turnamen akbar itu digelar tahun depan, sedangkan kapten Lucas Neill, Cahill, Bresciano akan melewati usia 34.

Ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk berlaga di panggung paling akbar yang bernama Piala Dunia.