FOLLOW US:


Barzagli Minta Italia Tak Kehilangan Keyakinan

04-09-2017 08:45

 | Andrea Barzagli

Barzagli Minta Italia Tak Kehilangan Keyakinan
Andrea Barzagli © JUVE

Bola.net - Pemain belakang Italia, Andrea Barzagli mengungkapkan bahwa kekalahan dari Spanyol memang mengecewakan, namun dia meminta Azzurri tak berkecil hati dan tetap yakin akan peluang lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia mengalami malam yang buruk saat tandang ke Santiago Bernabeu, Minggu (3/9) akhir pekan lalu. Melawan tuan rumah Spanyol, Azzurri dibantai dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan itu Isco menjadi pahlawan berkat dua gol yang dia cetak ke gawang Gianluigi Buffon, sementara satu gol lain dicetak oleh Alvaro Morata di babak kedua.

Kekalahan ini membuat Italia kini berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 16 poin dari tujuh pertandingan, mereka tertinggal tiga poin dari Spanyol dan itu membuat peluang mereka lolos langsung ke Piala Dunia 2018 sulit karena hanya pemuncak klasemen yang lolos langsung ke Rusia.

"Sulit, kami tahu itu, dan kualitas individu dari semua pemain mereka muncul. Kami butuh penampilan sempurna untuk membatasi mereka, tapi mereka menghukum kami di dua kesempatan pertama," ujarnya.

"Ini adalah hasil yang berat, tapi bila kami menganalisis keseluruhan permainan, saya tak berpikir kami menderita begitu banyak. Ketika anda kalah 0-3, sulit untuk menemukan alibi," sambungnya.

"Kami tak boleh kehilangan keyakinan dalam perjalanan kami, karena kami masih perlu melakukan apa yang perlu dilakukan untuk sampai di Piala Dunia. Kami bermain setara Spanyol, tapi kami membiarkan mereka membuat tiga atau empat tambahan peluang dan mereka menghukum kami," tandasnya.