FOLLOW US:


Batistuta: Higuain Dihantui Kegagalan Piala Dunia

08-07-2017 15:00

 | Gonzalo Higuain

Batistuta: Higuain Dihantui Kegagalan Piala Dunia
Gonzalo Higuain © AFP

Bola.net - Gabriel Batistuta yakin bahwa hingga kini Gonzalo Higuain masih dihantui kegagalannya membawa Argentina juara Piala Dunia 2014.

Argentina tumbang 0-1 dari Jerman lewat gol yang dicetak Mario Gotze di babak tambahan. Namun ceritanya akan berbeda jika Higuain mampu memanfaatkan sejumlah peluang emas, dalam laga yang berlangsung di Brasil tersebut.

Batistuta, kini ada di urutan kedua pencetak gol terbanyak Argentina - kalah dari Lionel Messi, mengatakan bahwa striker Juventus bakal selamanya dihantui oleh kegagalan tersebut.

Gonzalo Higuain



"Saya bisa memahaminya, karena saya dulunya striker," tutur Batistuta di FIFA 1904.

"Namun fans tidak tahu apa yang terlintas dalam pikiran anda di momen seperti itu, terutama di laga melawan Chile, di mana dia menguasai bola di kakinya dan amat dekat dengan gawang."

"Anda bisa bayangkan apa yang terjadi. Dari momen di mana ia mendapat bola, hingga ia menembak, dia membayangkan peluang yang ia lewatkan ketika melawan Jerman, dan di final sebelumnya melawan Chile."

"Semua pikiran itu membuat semuanya kian sulit. Mungkin akan lebih muda jika ia mendapat bola pantulan dan tidak punya waktu untuk berpikir. Namun itulah sepakbola." (fifa/rer)