Berawal dari Candaan, Belanda Akhirnya Benar-benar Berjumpa Senegal di Piala Dunia 2022

Dimas Ardi Prasetya | 5 April 2022 21:59
Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil van Dijk mengungkapkan dirinya hanya sekadar bercanda dengan Sadio Mane soal kans Belanda bertemu Senegal di Piala Dunia dan tak mengira hal itu akan jadi kenyataan.

Belanda sudah memastikan masuk ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah menjadi juara Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. Tim Oranje mendulang 23 angka dari 10 pertandingan di grup tersebut.

Sementara itu Senegal menyusul kemudian. Mereka meraih tiket ke Qatar usai mengalahkan Mesir di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Dalam drawing fase grup Piala Dunia 2022, terjadi kejutan. Belanda dan Senegal masuk ke grup yang sama yakni Grup A, bersama Qatar dan Ekuador.

1 dari 2 halaman

Berawal dari Candaan

Sebelum undian digelar, Virgil van Dijk ternyata sempat memprediksi Belanda bertemu Senegal. Namun prediksinya itu sebenarnya hanya sekadar candaan saja.

Saat itu ia bercanda dengan Sadio Mane pasca Senegal mengalahkan Mesir. Van Dijk mengatakan jika saja Senegal bersua Belanda maka Mane dkk akan butuh keberuntungan untuk bisa mengalahkan timnya.

Namun Van Dijk kini menambahkan, duel tersebut akan sangat sulit bagi Belanda. Apalagi Senegal punya banyak pemain berkelas.

"Saya menghubunginya setelah ia lolos dan saya mengatakan kepadanya bahwa ia bermain dengan baik dan kami bercanda tentang hal itu bahwa kami akan berada di grup yang sama - dan itu terjadi. Ini akan sangat sulit," ujar Van Dijk pada situs resmi Liverpool.

"Mereka jelas juara Afrika, punya pemain-pemain fantastis - dan kami juga - jadi ini akan sulit," tegas Van Dijk.

2 dari 2 halaman

Soal Jam Kickoff

Virgil van Dijk kemudian menyoroti soal jam kickoff di Piala Dunia 2022 nanti. Ia heran mengapa laga akan digelar pada pukul 11.00 waktu setempat.

Tapi van Dijk juga menegaskan ia dan rekan-rekannya tak akan memandang remeh Senegal. ia memastikan Belanda bakal tampil all-out untuk bisa mengalahkan Sadio Mane dkk.

"Pertandingan pembukaan, jam 11, saya tidak tahu siapa yang memutuskan untuk melakukan kick-off jam 11, jujur saja, tapi itu akan sulit. Sangat menghormati Senegal dan apa yang telah mereka capai, tetapi kami juga harus siap," tegas Van Dijk.

(liverpoolfc.com)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR