FOLLOW US:


Bierhoff: Jerman Khawatir dengan Kekuatan Inggris

09-11-2017 14:35

 | Zlatan Alomerovic

Bierhoff: Jerman Khawatir dengan Kekuatan Inggris
Inggris © FA

Bola.net - Manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff, mengatakan bahwa perkembangan pemain muda Inggris membuat timnya mulai khawatir.

Inggris tak pernah juara Piala Dunia sejak 1966, namun masa depan sepakbola mereka tampak cerah usai para pemain muda Three Lions sukses merengkuh trofi Piala Dunia U17 dan U20.

Dan menurut Bierhoff, hal tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri untuk Jerman, menjelang laga uji coba kedua tim di Wembley.

"Memikirkan timnas senior Inggris, dari luar anda seperti mendapat kesan bahwa ini adalah tim anyar dengan banyak pemain muda, dan variasi karakter. Selain itu banyak pemain senior yang sudah pensiun," tutur Bierhoff menurut FFT.

Oliver Bierhoff

"Ada perubahan dan saya bisa lihat bahwa mereka semakin percaya diri dengan prestasi tim U20 dan U17. Hal tersebut menunjukkan bahwa sepakbola Inggris terus berkembang. Sering sekali kita lihat banyak pemain muda yang sukses menjadi pemain penting di masa mendatang.

"Ya, kami khawatir soal Inggris, karena kualitas pemain mereka akan semakin hebat."

"Saya yakin dengan adanya St George's Park, dengan investasi yang ada, pelatih, dan juga pendidikan, mereka akan bisa mengejar ketertinggalan. Hal seperti ini memang butuh waktu. Kami memulainya di 2000 dan hasil akhirnya muncul di 2010, dengan banyak talenta baru berbakat."