FOLLOW US:


Blatter: FIFA Akan Ubah Sistem Perwasitan

10-08-2010 21:45

 | Frank Lampard

Sepp Blatter (c)AP
Sepp Blatter (c)AP

Bola.net - Presiden FIFA Sepp Blatter hari Selasa mengatakan badan sepak bola dunia tersebut merencanakan perubahan perwasitan, sementara ia menyatakan kembali keberatannya pada penggunaan teknologi garis gawang.

"Kerja prinsip pada sepak bola sekarang ini, saya sudah mengatakannya sebelum Piala Dunia, adalah perwasitan," kata Blatter di laman Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

"Akhir Oktober-awal November, kami akan mengungkapkan proyek kami mengenai wasit tingkat tinggi. Akan ada peremajaan. Saya mendukung profesionalisasi, bahkan meskipun ada pandangan yang menentangnya."

Ia menambahkan, "Mengenai bantuan sarana teknis, itu lebih sulit. Setiap sistem harus dipelajari secara rinci dengan harapan pada akhirnya akan digunakan."

Teknologi garis gawang terpaksa kembali menjadi agenda FIFA selama Piala Dunia setelah gol sah pemain Inggris, Frank Lampard, tidak disahkan, sementara Meksiko dirugikan ketika penyerang Argentina, Carlos Tevez, jelas-jelas offside ketika mencetak gol pertamanya.

Insiden itu diperburuk ketika tayangan ulang ditayangkan di layar besar di stadion tempat pertandingan. Blatter kemudian meminta maaf atas terjadinya kedua insiden itu.  (ant/row)