Bos Maroko: Kroasia Memang Layak Raih Peringkat Ketiga, Selamat!

Serafin Unus Pasi | 18 Desember 2022 01:40
Bos Maroko: Kroasia Memang Layak Raih Peringkat Ketiga, Selamat!
Josko Gvardiol mencetak gol pada duel lawan Maroko di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Hassan Ammar

Bola.net - Manajer timnas Maroko, Walid Regragui memberikan ucapan selamat kepada timnas Kroasia. Ia menilai anak asuh Zlatko Dalic itu memang layak mengamankan peringkat ketiga Piala Dunia 2022.

Kemarin malam, Maroko berhadapan dengan Kroasia di Khalifa International Stadium. Kedua negara ini bertanding untuk memperebutkan peringkat tiga Piala Dunia 2022.

Di laga ini, Maroko gagal memberikan kejutan. Anak asuh Walid Regragui itu tumbang di tangan Vatreni dengan skor 2-1.

Regragui sendiri mengaku tidak menyesali kekalahan ini. "Kami akan belajar banyak dari Piala Dunia ini," buka Regragui kepada TF1.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Layak Jadi Peringkat 3

Menurut Regragui, Kroasia bermain lebih baik daripada timnya. Jadi mereka memang layak mengamankan peringkat ketiga di turnamen ini.

"Selamat Kroasia! Mereka memang layak untuk mengamankan peringkat tiga Piala Dunia 2022," sambung Regragui.

"Mereka bermain dengan lebih baik dan mereka punya pengalaman yang lebih banyak dari kami. Jadi mereka layak menang di laga ini."

2 dari 3 halaman

Syukuri Pencapaian

Regragui sendiri menilai finish di peringkat 4 Piala Dunia 2022 bukan sesuatu yang buruk untuk timnas Maroko.

Ia menilai timnya sudah mencatatkan sejarah sebagai tim Afrika pertama yang menembus empat besar Piala Dunia, jadi ia bangga dengan capaian timnya.

"Kami masih bahagia bisa mengakhiri turnamen ini dengan berada di peringkat empat. Kami belajar banyak dari turnamen ini," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Jaga Tradisi

Kemenangan Kroasia di perebutan peringkat ketiga ini menjaga tradisi bahwa tim Eropa selalu mengamankan peringkat ketiga dalam 40 tahun terakhir.

Terakhir kali tim non Eropa menjadi peringkat ketiga Piala Dunia adalah Brasil di tahun 1978.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

(TF1)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR