Bukan Harry Kane, Ini Pemain Terbaik Inggris Versi Rooney

Dimas Ardi Prasetya | 16 November 2022 02:40
Bukan Harry Kane, Ini Pemain Terbaik Inggris Versi Rooney
Kapten Inggris, Harry Kane (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Wayne Rooney mengatakan pemain terbaik Inggris saat ini bukanlah Harry Kane melainkan Phil Foden.

Kane adalah pemain berkelas. Ia sudah membuktikan kemampuannya dari musim ke musim bersama Tottenham.

Kane pun dilirik oleh tim-tim elit Eropa macam Bayern Munchen dan Manchester United. Ia juga tampil oke bersama Inggris.

Bahkan ia akhirnya dipercaya menjadi kapten tim. Kane sekali lagi akan berusaha membantu Inggris untuk terbang setinggi mungkin di Piala Dunia 2022.

1 dari 4 halaman

Foden Pemain Terbaik, Bukan Kane

Foden Pemain Terbaik, Bukan Kane

Selebrasi Phil Foden usai mencetak gol di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (02/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Dengan statusnya sebagai kapten dan bomber top, tak heran jika Harry Kane dianggap sebagai pemain terbaik di Timnas Inggris. Namun menurut Wayne Rooney, Kane bukanlah penyandang gelar tersebut.

Ia mengatakan gelar pemain terbaik itu lebih layak disematkan kepada bintang muda Manchester City, Phil Foden. Rooney mengaku terkesan dengan permainan Foden khususnya dalam dua musim terakhir.

"Caranya tampil selama beberapa tahun terakhir menunjukkan ia adalah pemain terbaik Inggris," tulis Rooney dalam kolomnya untuk The Times.

"Ia menciptakan peluang-peluang, ia mencetak gol. Ia belum cukup melakukannya untuk Inggris - apa yang ia lakukan untuk City - tapi saya pikir ia memiliki semua yang Anda butuhkan dan secara teknis dan dilihat dari kemampuannya ia adalah pemain terbaik yang kami miliki," tegas Rooney.

2 dari 4 halaman

Grealish Jadi Cadangan

Timnas Inggris memanggil beberapa gelandang serang seperti James Maddison dan Jack Grealish. Menurut Wayne Rooney, Gareth Southgate membuat keputusan bagus dengan memanggil kedua pemain itu.

Menurutnya Grealish bisa jadi pelapis yang bagus bagi Phil Foden. Apalagi ia bisa dimainkan di kedua sisi sayap atau di pos gelandang serang.

"Sangat menyenangkan memiliki Jack Grealish dan James Maddison sebagai cadangan. Grealish bisa masuk dari kiri atau kanan, dan masuk ke posisi No 10 sehingga Gareth memiliki opsi di bangku cadangan," cetus Rooney.

3 dari 4 halaman

Doa Rooney untuk Kane

Doa Rooney untuk Kane

Manajer Derby County Wayne Rooney. (c) DCFC

Wayne Rooney memang menolak menyebut Harry Kane sebagai pemain terbaik Inggris. Namun ia tetap mendoakan Kane agar bisa mencetak banyak gol di Piala Dunia 2022 nanti dan memecahkan rekor golnya bagi The Three Lions.

"Ia kapten. Ia pencetak gol dan ialah yang akan membuat perbedaan," katanya.

"Apakah saya berharap ia memecahkan rekor gol Inggris saya di turnamen ini? Ya, saya harap begitu," akunya.

"Lebih cepat lebih baik, sungguh. Itu akan menghilang dari pikirannya dan membuatnya fokus pada permainan," tandas Rooney.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR