FOLLOW US:


Casillas Mulai Terbiasa Jadi Cadangan

17-06-2013 21:00

 | Iker Casillas

Casillas Mulai Terbiasa Jadi Cadangan
Casillas merasa terbiasa dengan bench. © AFP
Bola.netBola.net - Iker Casillas mengatakan dirinya mulai merasa terbiasa menjadi cadangan dalam timnya. Pasalnya, Casillas memang sudah kalah dalam persaingan memperebutkan tempat penjaga gawang utama di Real Madrid pada paruh kedua musim lalu.

Di bawah kendali Jose Mourinho, Casillas tersingkir akibat kedatangan Diego Lopez. Mourinho menegaskan bahwa Lopez adalah kiper paling siap di Madrid.

Hal itu nampaknya memengaruhi mental Casillas. Perselisihan dengan Mou membuatnya mulai terbiasa duduk di bench sepanjang pertandingan. Perasaan yang sama sempat ia rasakan bersama timnas Spanyol.

"Saya menjalani empat setengah bulan tanpa bermain. Saya mulai terbiasa duduk di bench tim. Saat Vicente Del Bosque mengumumkan skuad Spanyol pada 4 Juni lalu saya sangat senang. Saya berjanji akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," ungkap Casillas.

Casillas menjadi pilihan utama Del Bosque dalam pertandingan pertama Spanyol di Piala Konfederasi melawan Uruguay. La Roja berhasil menang 2-1 berkat gol Pedro Rodriguez dan Roberto Soldado yang hanya bisa dibalas Luis Suarez.