FOLLOW US:


Cedera Bikin Komposisi Skuat Inggris Galau

06-11-2017 19:02
Cedera Bikin Komposisi Skuat Inggris Galau
Gareth Southgate © AFP

Bola.net - Cedera pemain menjadi masalah krusial bagi Gareth Southgate dalam menentukan komposisi skuat timnas Inggris. Saat ini, Southgate harus menunggu kondisi terkini beberapa pemain sebelum dipanggil.

Masalah paling krusial yang dihadapi oleh Southgate terjadi di lini belakang.

Laporan dari tim medis Chelsea, ada masalah yang dialami oleh Gary Cahill pasca membela The Blues di laga melawan Manchester United. Masih akan dilakukan tes lebih lanjut sebelum akhirnya Cahill dilepas atau tidak ke timnas Inggris.

Southgate pun sudah menyiapkan nama Michael Kane sebagai gantinya. Tapi, performa pemain berusia 24 tahun sedang tidak impresif bersama Everton.

Lanjut ke lapangan tengah, masalah medis juga dialami oleh gelandang asal Tottenham, Harry Wikns. Pemain berusia 21 tahun tidak bisa menyelesaikan laga saat Tottenham berjumpa Crystal Palace di akhir pekan yang lalu.

Masalah di lini tengah akan makin memusingkan karena kapten Liverpool, Jordan Henderson juga tidak dalam kondisi fisik yang baik. Sementara, Dele Alli sudah lebih dulu dipastikan absen karena cedera.

Berlanjut ke lini depan, mungkin ini akan jadi kegalauan terbesar Southgate. Harry Kane masih belum sembuh benar dari cederanya. Dua laga terakhir di Tottenham, Kane tidak tampil selama 90 menit.

Pelatih Mauricio Pochettino memang sengaja tidak memainkan Kane selama 90 menit karena ia baru sembuh dari cedera. Belum ada konfirmasi dari pihak Tottenham apakah mereka akan melepas Kane untuk bergabung dengan Inggris atau tidak.