FOLLOW US:


Cetak Hattrick Perdana, Ronaldo Lampaui Eusebio

07-09-2013 06:36

 | Cristiano Ronaldo

Cetak Hattrick Perdana, Ronaldo Lampaui Eusebio
Cristiano Ronaldo. © AFP
Bola.netBola.net - Cristiano Ronaldo mengaku bangga bisa mencetak hattrick pertamanya di Timnas Portugal saat menang 4-2 melawat ke markas Irlandia Utara. Berkat hattrick itu Ronaldo berhasil melampaui catatan gol Eusebio di Timnas Portugal.

Tiga gol Ronaldo yang semuanya dicetak di babak kedua membawa Seleccao ke peringkat pertama Grup F, menyalip Rusia yang memiliki 1 laga belum dimainkan. Saat ini Portugal memimpin dengan 17 poin diikuti oleh Rusia yang tercecer 2 poin.

Setelah mencetak hattrick, Ronaldo kini mengoleksi 43 gol melampaui catatan 41 gol milik legenda Portugal, Eusebio. Sedikit lagi, Ronaldo bisa menyamai 47 gol milik Pauletta sebagai top skor Timnas Portugal.

"Ini adalah untuk pertama kalinya saya mencetak tiga gol untuk timnas dan bagi saya ini adalah hal yang bersejarah. Saya tidak pernah melakukannya bersama timnas," ucap Ronaldo kepada reporter usai laga seperti dilansir Goal International.

"Saya bangga bisa melampaui jumlah gol Eusebio, salah satu pemain terbaik yang dimiliki Portugal. Rasa bangga luar biasa untuk bisa melampaui rekor dia," imbuh Ronaldo.

Ronaldo juga mendedikasikan kemenangan Portugal dini hari tadi kepada mendiang ayahnya, yang meninggal 8 tahun lalu. "Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada ayah saya yang sudah meninggalkan kami 8 tahun silam," ucap Ronaldo lewat akun twitter miliknya.

Baca Juga: