FOLLOW US:


Cetak Hattrick, Ronaldo Resmi Lewati Pele

01-09-2017 06:52

 | Cristiano Ronaldo

Cetak Hattrick, Ronaldo Resmi Lewati Pele
Cristiano Ronaldo. © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan rekor saat membela timnas Portugal menjamu Kepulauan Faroe. Portugal menjamu Kepulauan Faroe dalam matchday 7 Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Dalam pertandingan itu, Portugal berhasil meraih kemenangan 5-1, dengan Ronaldo mencetak hattrick. Berkat tiga golnya dalam laga itu, Ronaldo pun kini kembali mencatatkan namanya di antara para legenda sepakbola lainnya.

Sebelum pertandingan, catatan gol Ronaldo bersama timnas Portugal adalah sebanyak 75 gol. Dengan tiga gol yang dicetaknya, ia kini sukses melewati catatan gol Pele bersama timnas Brasil (77 gol). Namun Ronaldo mencetak 78 gol dalam 144 pertandingan sementara Pele mencetak 77 gol hanya dalam 92 pertandingan.

Catatan 78 gol Ronaldo juga menjadikannya pemain paling subur nomor lima di kancah internasional. Ronaldo berada di belakang Ali Daei (109 gol), Ferenc Puskas (84 gol), Kunishige Kamamoto (80 gol), dan Godfrey Chitalu (79 gol).

Selain itu, hattrick tadi adalah yang kelima dicetak Ronaldo bersama timnas Portugal, semuanya dalam ajang kualifikasi resmi. Di level klub, ia sudah mencetak 43 hattrick sepanjang kariernya. Catatan 14 gol Ronaldo dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 kali ini juga setara dengan rekor Predrag Mijatovic.