FOLLOW US:


Costa Atau Morata? Spanyol Harus Bawa Iago Aspas

13-03-2018 17:35
Costa Atau Morata? Spanyol Harus Bawa Iago Aspas
Iago Aspas dan Alvaro Morata © AFP

Bola.net - Mantan pemain timnas Spanyol, Luis Garcia, menilai komposisi pemain di lini depan Spanyol bakal jadi masalah utama pelatih Julen Lopetegui di Piala Dunia 2018. Sebab, Spanyol tidak punya banyak stok pemain di penyerang.

Timnas Spanyol selama ini dikenal punya barisan gelandang yang berkualitas dan tajam dalam hal mencetak gol. Bahkan, dalam beberapa kesempatan La Roja kerap bermain tanpa penyerang. Tapi, bukan berarti Spanyol tak punya penyerang.

Setidaknya, saat ini ada tiga kandidat pengisi lini depan Spanyol di Piala Dunia 2018. Tiga pemain itu yakni Diego Costa, Alvaro Morata dan Iago Aspas.

“Diego Costa terlihat bagus lagi, Iago Aspas sangat fantastis dan Alvaro Morata memiliki masalah punggung. Jadi saya rasa itu adalah masalah yang harus segera dipecahkan oleh [Julen ] Lopetegui,” kata Garcia kepada Marca.

Costa dan Morata memang dijagokan jadi andalan Spanyol di Rusia. Namun, Garcia justru memberi saran agar Spanyol membawa Aspas. Sebab, penggawa Celta Vigo tersebut selama ini mampu mencetak banyak gol di La Liga.

Sejauh ini, Aspas sudah mencetak 16 gol di La Liga dan menjadi pemain Spanyol dengan donasi gol paling banyak di La Liga musim 2017/18.

“Aspas adalah pencetak gol terbanyak Spanyol di LaLiga. Di Piala Dunia Anda harus membawa tulang belakang tim, yang sudah Anda kenal untuk sementara. Tapi setelah itu, saya pikir yang terpenting adalah pemain yang dalam kondisi bagus,” tandasnya. (mar/asa)