FOLLOW US:


De Bruyne Dinilai Bisa Menyamai Level Messi dan Ronaldo

09-11-2017 22:30

 | Kevin De Bruyne

De Bruyne Dinilai Bisa Menyamai Level Messi dan Ronaldo
Kevin De Bruyne © AFP

Bola.net - Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez menyebut performa yang ditunjukkan oleh Kevin De Bruyne dua musim belakangan akan bisa membuatnya menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejak dibeli dari VfL Wolfsburg pada tahun 2015 lalu, gelandang serba bisa asal Belgia tersebut mampu tampil menawan secara konsisten bagi Manchester City. Ia mencetak banyak gol dan juga banyak assist.

Pemain berusia 26 tahun itu juga kerap jadi penentu kemenangan timnya, termasuk di laga-laga besar. Sejauh ini, De Bruyne telah tampil sebanyak 106 kali bagi The Citizen dan mencetak 26 gol plus 46 assist.

Messi dan Ronaldo sendiri saat ini masih dipandang sebagai dua pemain terbaik di dunia. Para pemain lain pun kesulitan untuk bisa mendobrak dominasi supstar Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Namun, Martinez yakin bahwa De Bruyne bisa menyejajarkan diri dengan dua superstar tersebut. "Jelas (ia bisa)," seru Martinez pada ESPN.

"Saya pikir saat melihat pemain yang Anda sebutkan (Messi dan Ronaldo), jelas Anda harus konsisten dengan penampilan Anda agar bisa mencapai level itu. Itu terjadi selama beberapa musim," tuturnya.

"Tingkat performa yang dimiliki Kevin pada musim ini dan tingkat performa yang ia tunjukkan pada musim lalu menunjukkan bahwa ia memiliki potensi untuk mencapai level itu. Dan tidak banyak pemain yang bisa Anda katakan tentangnya."