FOLLOW US:


Debut Impresif, Loftus-Cheek Ingin Tampil di Piala Dunia 2018

11-11-2017 12:25

 | Ruben Loftus-Cheek

Debut Impresif, Loftus-Cheek Ingin Tampil di Piala Dunia 2018
Ruben Loftus-Cheek saat tampil bersama tim senior Inggris. © ist

Bola.net - Bintang muda Inggris, Ruben Loftus-Cheek merasa bahwa debutnya untuk the Three Lions melawan Jerman adalah pengalaman belajar karena dia sekarang menargetkan satu tempat di skuat Piala Dunia 2018.

Gelandang berusia 21 tahun tersebut termasuk di antara lima bintang Inggris yang membuat debut senior pada pertandingan tersebut. Loftus-Cheek sendiri pada pertandingan ini dinobatkan sebagai man of the match.

Tampil sejak menit awal dengan memanfaatkan cederanya Jordan Henderson dan Dele Alli, gelandang chelsea yang dipinjamkan ke Crystal Palace tersebut berencana untuk terus mendorong permainannya dengan harapan memaksa pelatih Gareth Southgate membawanya ke Rusia tahun depan.

"Debut bisa menjadi lebih baik, bila kami menang, itu tentu akan lebih baik. Tapi saya sangat senang," ujarnya kepada ITV.

"Ini adalah permainan yang sulit melawan tim Jerman yang bagus, saya pikir ini adalah pertandingan yang sangat taktis. Ada di skuat ini bagus bagi kami para pemain muda. Saya tentu belajar banyak dalam permainan ini," sambungnya.

"Southgate tak berbicara banyak. Dia hanya mengatakan 'lakukan yang terbaik seperti biasanya'. Saya bersama Southgate selama tiga tahun di U-21, jadi tak banyak hal baru yang datang ke sini," tambahnya.

"Untuk bisa ke Piala Dunia, masih ada musim yang panjang dan saya masih berusaha untuk memperbaiki diri sampai akhir musim. Ada kesempatan, tapi saya harus terus belajar dan terus menjadi lebih baik," tandasnya.