FOLLOW US:


Dianggap Terlalu Cengeng, Dunga Kecam Skuat Brasil

30-07-2014 07:02

 | Carlos Dunga

Dianggap Terlalu Cengeng, Dunga Kecam Skuat Brasil
Carlos Dunga © AFP
Bola.net - Pelatih baru Timnas Brasil, Carlos Dunga memberikan kecaman keras terhadap lemahnya kondisi mental Selecao saat terjun ke Piala Dunia 2014. Pria yang ditunjuk untuk menggantikan Luiz Felipe Scolari tersebut menganggap bahwa Brasil terlalu cengeng dalam menghadapi lawan mereka.

Dunga merujuk pada air mata yang ditunjukkan para pemain Brasil usai mengalahkan Chile pada laga 16 besar. Kala itu, Brasil yang berada di posisi unggulan harus bersusah payah melewati babak adu penalti sebelum akhirnya lolos ke perempat final.

“Pemandangan penuh tangis yang terjadi dalam laga kontra Chile terlihat sangat buruk. Kami adalah sekumpulan chauvinis, kami harus selalu berpikir bahwa lelaki tak boleh menangis,” kritik pria 50 tahun ini seperti dilansir Sambafoot.

Selain itu, Dunga juga mengaku tak senang melihat para penggawa Brasil memberikan dukungan berlebih terhadap Neymar yang mengalami cedera punggung di laga kontra Kolombia. Sesaat sebelum partai semifinal kontra Jerman, pemain Samba nampak mengusung jersey Neymar disertai pesan khusus Forca Neymar.

“Jika kami hendak berperang, kami tak boleh meratapi sebuah kehilangan. Yang seharusnya kami lakukan adalah memberikan dukungan penuh kepada prajurit yang menggantikan Neymar,” imbuh mantan kapten Timnas Brasil ini.