FOLLOW US:


Diego Costa: Benzema Tetaplah Benzema

27-03-2017 08:00

 | Karim Benzema

Diego Costa: Benzema Tetaplah Benzema
Karim Benzema © AFP

Bola.net - Diego Costa belum lama ini mendukung Timnas Prancis untuk segera memanggil kembali Karim Benzema.

Benzema tak pernah lagi membela negaranya sejak diinvestigasi polisi terkait usaha pemerasan terhadap rekan setimnya di Prancis, Mathieu Valbuena.

Federasi Sepakbola Prancis memilih untuk tidak memanggil pemain berusia 29 tahun, yang akhirnya harus rela absen di Euro 2016 yang dihelat di tanah kelahirannya.

Presiden FFF, Noel Le Graet, belum lama ini menegaskan bahwa Didier Deschamps sudah bebas untuk kembali memanggil Benzema, yang membantah dirinya bersalah, namun striker Real Madrid kembali tak dipanggil di jeda Internasional kali ini.

Diego Costa



"Saya tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya, namun Benzema masih tetap Benzema. Tidak memanggilnya berarti anda akan kehilangan sosok global - ketika dalam bentuk terbaiknya, dia salah satu yang terbaik," tutur Costa di RMC.

"Para pemain ingin bepartisipasi di turnamen besar. Demi sepakbola, dia harusnya ada di sana. Saya menyukai pemain ini."

Costa juga memuji kekuatan Prancis, yang kini dihuni pemain berbakat seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

"Tim Prancis membuktikan di Euro sebelumnya bahwa mereka amat kuat, mereka punya pemain besar, namun masih berusia muda. Griezmann luar biasa, dia salah satu terbaik dunia. Ada Kante juga, yang satu klub dengan saya. Prancis lebih kuat ketika bermain kolektif." (rmc/rer)