FOLLOW US:


Drogba Siap Turun Lawan Brasil

16-06-2010 21:30

 | Didier Drogba

Didier Drogba (c)AFP
Didier Drogba (c)AFP

Bola.net - Kapten dan penyerang tim Pantai Gading Didier Drogba yang mengalami retak lengan bawah 11 hari lalu mengaku siap berlaga melawan Brasil akhir minggu ini.

Pada laga pembuka Grup G melawan Portugal yang berakhir tanpa gol Selasa lalu, Drogba masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-66.

"Saya sudah siap. Kami punya waktu lima hari untuk mempersiapkan diri. Saya akan berada di sana," katanya.

Pantai Gading akan menghadapi Brasil di stadion Soccer City, Johannesburg pada Minggu, sebelum melawan Korea Utara di Nelspruit pada 25 Juni.

Seorang juru bicara FIFA sebelumnya mengatakan penyerang Chelsea tersebut diperkenankan memakai pelindung lengan kanan yang sudah diperiksa dan disetujui oleh wasit dan delegasi Portugal.

"Setiap kali anda bermain, pasti ada resiko. Tapi dengan perlindungan ini saya tahu tidak akan berisiko kecuali saya jatuh," kata Drogba saat ditanya mengenai keputusannya masuk ke lapangan di menit-menit terakhir.

Meski Drogba bukan pemain pertama yang akan tampil menggunakan pelindung lengan, keputusan itu membuat marah pelatih Portugal Carlos Queiroz yang mengatakan di masa lalu pemain tidak akan diizinkan bermain hanya karena mengenakan gelang. (ant/row)