FOLLOW US:


Dugaan Kasus Pelanggaran Protokol Covid-19, Pertandingan Brasil vs Argentina Ditunda Paksa

06-09-2021 02:56

 | Richard Andreas

Dugaan Kasus Pelanggaran Protokol Covid-19, Pertandingan Brasil vs Argentina Ditunda Paksa
Lionel Messi dan Neymar terlibat diskusi dengan seorang pria yang diduga wakil dari otoritas kesehatan Brasil di Neo Quimica Arena Stadium di Sao Paulo, Senin (06/09/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Ada kejadian menarik dalam duel Brasil vs Argentina, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (6/9/2021). Pertandingan dihentikan sepihak di awal babak pertama.

Seharusnya pertandingan ini jadi partai akbar yang mempertemukan dua tim top. Sayangnya, aksi duel antarpemain hanya berjalan selama 6 menit di lapangan.

Pertandingan terpaksa dihentikan karena ada gangguan di tepi lapangan. Mengutip Goal internasional, ternyata otoritas kesehatan di Brasil telah turun tangan dan mengintervensi pertandingan.

Akibatnya, para pemain harus menghentikan aksi di lapangan dan hingga kini belum ada informasi yang lebih jelas.

1 dari 1

Kronologi penundaan pertandingan

Kick-off pukul 02.00 WIB, pertandingan dimainkan di Corinthians Arena (Neo Química Arena), Sao Paulo, Brasil.

Menit ke-6. Otoritas kesehatan Brasil memaksa masuk ke lapangan. Kisruh terjadi, pertandingan dihentikan.

Menit ke-8. Para pemain, staf, dan otoritas kesehatan tampak bersitegang di tepi lapangan. Masih belum jelas apa yang terjadi.

Beredar laporan bahwa otoritas kesehatan terpaksa mengintervensi karena ada dugaan pelanggaran protokol kesehatan untuk empat pemain Premier League yang berada dalam tim Argentina.

Menit ke-14. Wasit dan ofisial pertandingan meninggalkan lapangan. Skuad Argentina sudah masuk ke ruang ganti. Skuad Brasil masih bertahan di lapangan.

Menit ke-16. Polisi federal ikut mengintervensi. Para pemain Brasil mencoba pemanasan dengan stretching dan juggling.

Beberapa menit berselang, ANVISA selaku Brazilian Health Regulatory Agency, mengeluarkan pernyataan terkait penundaan pertandingan tersebut:

"Anvisa menilai situasi ini sebagai risiko kesehatan serius, sebab itu menyarankan otoritas kesehatan setempat untuk segera melakukan karantina para pemain yang seharusnya tidak boleh ikut dalam aktivitas apa pun dan tidak boleh tetap berada di teritori Brasil."

Hingga pukul 02.55 saat artikel ini ditulis, belum ada kepastian kapan pertandingan akan dilanjutkan.